Liga Indonesia

Timnas U-22 Juara Trofeo Hamengkubowono X, Ini Komentar Indra Sjafri

Minggu, 8 September 2019 21:19 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengangkat trofi Trofeo HB X di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (08/09/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengangkat trofi Trofeo HB X di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (08/09/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 meraih gelar juara dalam turnamen segitiga bertajuk Trofeo Hamengkubuwono X 2019 di Stadion Mandala Krida, Minggu (08/09/19). Timnas Garuda Muda memetik dua kemenangan masing-masing atas Bali United dan tuan rumah PSIM Yogyakarta.

Saat melawan Bali United, Timnas U-22 tampil dengan pemain-pemain seperti Nadeo Argawinata, Andy Setyo Nugroho, Tegar Infantrie, Syahrian Abimanyu, hingga Septian Satria Bagaskara. Hasilnya, mereka memetik kemenangan 1-0 lewat kaki Sani Rizki Fauzi.

Lalu di laga pamungkas menghadapi PSIM, pelatih Indra Sjafri kembali menurunkan komposisi berbeda. Sejumlah nama seperti Irkham Zahrul Mila, Witan Sulaeman, Muhammad Riyandi, Nurhidayat Haris, Roni Sugeng Arianto hingga Muhammad Rafli diberi kesempatan tampil.

Timnas U-22 tampil lebih trengginas di laga itu. Membuka skor lewat free kick Bagas Adi Nugroho, lantas M Rafli mempertegas kemenangan dengan torehan hattrick.

"Turnamen ini sekaligus menutup TC di bulan September. Nanti kita menggelar pemusatan latihan lagi Oktober mendatang untuk persiapan mini turnamen di China," kata Indra Sjafri dalam jumpa pers kepada awak media termasuk INDOSPORT usai pertandingan.

Pelatih asal Padang itu memang menurunkan hampir seluruh pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Hanya Rifad Marassabesi (cedera) dan kiper Satria Tama Hardiyanto yang tak tampil.

"Jadi manfaat trofeo tadi adalah kita mencoba semua pemain. Minus Satria Tama yang tak tampil karena (pelatih kiper) Hendro Kartiko sudah tahu betul penampilan dia," ungkap Indra merujuk pada status Satria dan Hendro yang sama-sama pernah di Madura United.

"Secara keseluruhan target TC Timnas U-22 berjalan dengan. Kami dapat gambaran sebenarnya pemain-pemain yang akan kita daftarkan nanti," tegasnya.