Liga Indonesia

Baru Bergabung, Pelatih Anyar Bhayangkara FC Hanya Dibebani Target Ringan

Senin, 9 September 2019 18:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
Paul Munster dibebani target 10 besar di putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Twitter@Munster_Coach
Paul Munster dibebani target 10 besar di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Paul Munster tak dibebani ekspektasi tinggi usai baru sepekan menginjakkan kaki di Bhayangkara FC. Pelatih asal Irlandia Utara ini ‘hanya’ ditargetkan membawa tim finis di posisi 10 besar Shopee Liga 1 2019.

Dilansir situs Liga Indonesia, target tersebut dicanangkan manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji. Ia mengatakan bahwa mengakhiri musim di lima besar sangat tak realistis karena masih terdampar di posisi ke-11 klasemen sementara.

“Paul Munster pasti kami berikan target. Namun, melihat situasi saat ini, rasanya sulit kalau targetnya juara. Manajemen saat ini memberikan target masuk dalam 10 besar,” ucap Sumardji.

“Syukur-syukur malah bisa mencapai lima besar. Nanti setelah musim ini, target besarnya ada di musim depan. Kami akan terus memantau kinerja tim,” lanjutnya.

Namun, mengenai target spesifiknya, Sumardji belum membeberkan kepastiannya. Bhayangkara FC tengah menjalani pemusatan latihan di Agrowisata Batu, Malang, selama sepekan terakhir.

Libur paruh musim dimanfaatkan Paul Munster untuk mengenalkan taktik dan meningkatkan performa pemainnya. Dia masuk menggantikan Yeyen Tumena yang sempat dipercaya menukangi tim sementara waktu sepeninggal Angel Alfredo Vera.

Saya berusaha meningkatkan performa pemain. Dalam laga uji coba, saya juga memberikan menit bermain untuk setiap pemain,” ucap Paul Munster yang notabene eks pelatih timnas Vanuatu.

Hal tersebut sudah mulai terlihat dalam hasil positif Bhayangkara FC. Kampiun Liga 1 2017 ini membantai klub lokal, Isshoni FC, dengan skor 10-1. Bruno Matos yang berstatus sebagai pemain baru bahkan langsung mencetak dua gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%