Liga Indonesia

Curi Poin dari Cilacap, Sriwijaya FC Petik Buah Bermain Sabar dan Efektif

Senin, 9 September 2019 14:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sriwijaya FC
Skuat Sriwijaya FC. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Skuat Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Duel Sriwijaya FC melawan PSCS Cilacap berakhir sama kuat 1-1 dalam lanjutan pekan ke-15 Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Wijayakusuma, Minggu (8/9/19).

Sriwijaya FC unggul terlebih dulu berkat aksi brilian Yongki Aribowo pada injury time babak pertama, sementara gol balasan kubu tuan rumah dicetak Gustur Cahyo Putro (68').

Sriwijaya FC sebenarnya mengincar kemenangan dalam pertandingan ini, tapi kenyataannya hanya bisa membawa pulang poin. Mereka masih bisa meraih poin pengganti saat menghadapi Persita Tangerang pada Kamis (12/9/19). 

Meski begitu, Sriwijaya FC sebenarnya masih berada dalam target besar mengingat mereka mengusung misi mendulang lima poin dari tiga partai tandang kontra PSGC Ciamis, PSCS Cilacap, dan Persita Tanggerang. 

Kini, empat poin sudah diraih, artinya masih kurang satu poin lagi. Melawan Persita, minimal Sriwijaya FC harus dapat mengamankan hasil imbang. 

Usai menahan PSCS Cilacap, pelatih Kas Hartadi mengatakan bahwa laga sebenarnya berjalan cukup menarik. Ambrizal dkk. sudah menjalankan instruksi pelatih dengan baik. 

"Kami bermain sabar dan menunggu kesempatan datang. Beberapa peluang tercipta, tapi memang hanya ada gol tercipta dari titik putih. Saya cukup puas dengan perolehan poin ini," kata Kas Hartadi. 

Kas Hartadi tahu betul kesulitan mencuri satu poin dari PSCS Cilacap yang dikenal punya fighting spirit dan bermain atraktif. Sriwijaya FC kini masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Barat dengan koleksi 31 poin, mengungguli Persiraja Banda Aceh (27 poin).