Liga Indonesia

Ditinggal 7 Pemain ke Timnas, Skuat Persebaya Baru Lengkap Pekan Depan

Senin, 9 September 2019 13:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi Manuchekhr Dzhalilov usai cetak gol ke gawang Barito Putera Copyright: © Fitra herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi Manuchekhr Dzhalilov usai cetak gol ke gawang Barito Putera

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal,  berpikir keras untuk mempersiapkan pemainnya menjelang putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Tantangannya adalah sejumlah pemain yang tengah dipanggil memperkuat tim nasional masing-masing.

Bukan hanya pemain lokal saja yang saat ini sedang membela timnas Indonesia di berbagai kategori usia. Striker Manuchekhr Dhzalilov juga dipanggil timnas Tajikistan buat berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Khusus untuk Dhzalilov, pemain ini kabarnya baru akan bergabung dengan Persebaya Surabaya usai laga kontra Kalteng Putra, Jumat(13/9/19), berdasarkan penjelasan Wolfgang Pikal.

"Kelihatannya dia masih dengan timnasnya. Nanti 10 September masih membela Tajikistan. Mungkin 1-2 hari setelahnya Dzhalilov sudah bisa bergabung lagi. Begitu rencananya," ujar Pikal, Minggu (8/9/19).

Sekedar mengingatkan, Manuchekhr Dhzalilov saat ini sudah melakoni satu partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Kirgistan, Kamis (5/9/19). Dia berhasi membawa Tajikistan menang tipis 1-0 dalam pertandingan pembuka Grup F.

Usai menekuk Kirgistan, Manuchekr Dhzalilov dan pemain Tajikistan lain bakal melanjutkan kiprah Kualifikasi Piala Dunia 2022 versus Mongolia. Pertandingan berlangsung pada Selasa (10/9/19) besok.

Selain Dzhalilov, Persebaya Surabaya juga menyumbang enam pemain ke timnas Indonesia di berbagai kategori usia, dengan perincian Ruben Sanadi, Irfan Jaya, dan Hansamu Yama (timnas senior), Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto (U-23), serta Mochammad Supriadi (U-19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%