Liga Indonesia

Baru 4 Hari Melatih, Aura Beda Ditunjukan Wolfgang Pikal di Latihan Persebaya Surabaya

Minggu, 8 September 2019 21:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (7/9/19) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (7/9/19)

INDOSPORT.COM - Empat hari sudah atau sejak Rabu (4/9/19) kemarin, Persebaya Surabaya sudah resmi dipimpin asisten pelatih Wolfgang Pikal. Selama itu porsi latihan banyak berubah dan pastinya pemain merasakannya.

Seperti pengakuan yang disampaikan oleh Oktafianus Fernando ini. Menurut pemain yang akrab disapa Ofan ini, kehadiran Pikal banyak hal baru.

"Menurut saya Coach Pikal orangnya detail dan punya program. Agak beda dari sebelumnya," jelas Ofan, Minggu (8/9/19).

Disinggung soal perbedaan antara pelatih lama dan yang baru, Ofan mengatakan tidak terlalu banyak perbedaan yang besar antar keduanya.

"Setahu saya semua pelatih sama saja, tapi memang ada sedikit perbedaan khususnya dari segi penekanan," ungkap Ofan. 

Adapun detail yang dimaksudkan Ofan untuk Pikal, dia selalu mengulangi skema latihan apabila pemain belum paham soal instruksi yang diberikan.

"Dia pasti langsung stop saat dirasa kurang tepat, ini membuat pemain tahu kesalahan apa yang dilakukan. Pemain juga bisa membenahi kesalahan saat itu juga," ulas Oktafianus Fernando.

Pengakuan yang disampaikan Ofan terhadap gaya melatih Wolfgang Pikal beberapa waktu ini memang ada benarnya. Dari pantauan INDOSPORT.com, memang Pikal tak segan untuk memberhentikan latihan apabila pemain tidak memahami instruksinya.

"Menurut saya pikal orangnya punya program yang detail dan variasinya banyak. agak beda dari sebelumnya. setau saya semua pelatih sama saja tapi ada perbedaan dalam hal penekanan. pikal dia klo kurang tepat langsung di stop sehingga pemain tau kesalahannya apa, saat itu juga," pungkasnya.