Liga Inggris

Harry Kane Pamer Tak Pernah Lakukan Diving Sepanjang Kariernya

Senin, 9 September 2019 20:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengklaim tidk pernah melakukan diving atau pura-pura jatuh di sepanjang kariernya bermain sepak bola.

Pernyataan itu dilontarkan Harry Kane saat dituduh melakukan diving saat melawan Arsenal dan Newcastle United di laga lanjutan Liga Inggris 2019/20.

Kritikan pedas pun mengalir setelah Kane memenangkan penalti dari wasit saat laga melawan Arsenal. Pemain asal Inggris itu juga dikritik terlalu mudah jatuh ketika berhadapan dengan bek tengah Newcastle, Jamaal Lascelles.

Meski demikian, Harry Kane bersikeras tidak pernah melakukan diving. Pemain Timnas Inggris itu pun juga berharap rekornya tersebut bertahan hingga nanti pensiun. 

"Tidak pernah dan mudah-mudahan tidak akan. Saya bilang setelah pertandingan melawan Arsenal, itu 50:50, mirip dengan penalti yang dihukumkan kepada kami di Wembley setahun sebelumnya," ujar Kane dilansir dari FourFourTwo.

"Saya adalah seseorang yang menggunakan tubuh dengan baik, sebagai seorang striker harus melakukannya di setiap level. Pendapat orang-orang adalah opini mereka,

"Saya tidak fokus ke hal-hal seperti itu. Bagi saya yang penting adalah soal melakukan yang terbaik di atas lapangan menang," ujarnya menambahkan.

Harry Kane tidak mau opini publik itu membuat semangatnya di lapangan merosot. Ia memilih untuk fokus ke pertandingan selanjutnya yang akan dihadapi oleh Tottenham Hotspur.

Setelah jeda sepak bola internasional usai, Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Crystal Palace di laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (14/09/19).