Bola Internasional

Timnas Indonesia Tantang Thailand, Simon Mcmenemy: Pemain Saya itu Petarung!

Senin, 9 September 2019 16:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Preskon Indonesia menjelang lawan Thailand diwakili Simon dan Andritany. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Preskon Indonesia menjelang lawan Thailand diwakili Simon dan Andritany.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengkonfirmasi persiapan timnya sudah maksimal menjelang lawan Thailand, Selasa (10/09/19) di kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Ada perubahan signifikan yang dialami tim usai kekalahan 2-3 dari Malaysia di laga pertama, empat hari lalu.

Simon McMenemy menegaskan pemain Indonesia memiliki mental petarung dan siap merebut kemenangan kontra Thailand.

"Secara mental mereka siap main. Mereka menerima kritik yang ada, meski ada yang tidak fair. Tapi tidak perlu khawatir karena mereka siap main. Ini pekerjaan kami dan pemain saya irmtu petarung, mereka siap," ujar Simon McMenemy.

Simon sadar, Thailand bukan lawan yang mudah dan kerap merepotkan Indonesia. Namun, pelatih berpaspor Skotlandia itu yakin anak asuhnya bisa bangkit dan membuktikan kemampuannya.

"Besok lawan berat, tapi saya tak khawatir. Tim ini mentalnya kuat, kami kerja keras dan mau buktikan. Jika ada yang ragukan mereka, kami bisa membuktikan," tambahnya.

"Kami harus bermain bagus di paruh pertama, seperti kemarin (lawan Malaysia). Kami ingin melihat kali ini, apakah di paruh kedua bisa mempertahankan, jadi kami harus lebih aware dengan strategi lawan, dan lebih pintar".

"Yang terpenting pemain harus punya kekuatan mental. Saat capek, ketika punya kekuatan mental, mereka pasti akan bertahan dengan sekuat tenaga," tutup Simon.