Bola Internasional

Inilah 1 Hal yang Buat Juventus Berpeluang Besar Dapatkan Bek PSG

Senin, 9 September 2019 16:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© lavenir.net
Juventus punya peluang mendatangkan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Meunier. Copyright: © lavenir.net
Juventus punya peluang mendatangkan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Meunier.

INDOSPORT.COM - Inilah satu hal yang membuat klub sepak bola Serie A Italia, Juventus, berpeluang besar mendapatkan bek Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Meunier.

Pada bursa transfer musim panas 2019, Thomas Meunier diincar oleh klub Liga Inggris, Manchester United. Namun, Setan Merah membatalkan rencana tersebut lantaran lebih mengutamakan merekrut Harry Maguire dari Leicester City.

Dengan keputusan tersebut, pemain asal Belgia itu masih tetap bertahan di Ligue 1 Prancis bersama PSG. Hal inilah yang akhirnya menggerakkan Bianconeri, untuk mendekati Meunier di bursa transfer yang akan kembali dibuka pada Januari 2020.

Juventus memang sudah memiliki beberapa bek tangguh seperti Matthijs de Ligt, Daniele Rugani, Merih Demiral, dan lain-lain. Namun, mereka kabarnya masih membutuhkan kekuatan tambahan di lini belakang skuat asuhan Maurizio Sarri.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Si Nyonya Tua itu memiliki peluang cukup besar untuk memboyong Meunier ke Allianz Stadium. Pasalnya, meski Meunier ingin tetap di PSG, Les Parisiens tidak yakin memperpanjang kontraknya.

Meski demikian, Thomas Meunier masih belum memberikan konfirmasi terkait rencana Juventus tersebut. Sehingga, masih banyak kemungkinan lain yang bisa terjadi pada bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Thomas Meunier telah memperkuat Paris Saint-Germain sejak 2016 yang lalu. Meski berperan sebagai bek kanan, ia mampu mencetak 12 gol dan menyumbang 20 assist dari 104 penampilannya di semua kompetisi.

Pada kompetisi sepak bola Ligue 1 Prancis 2018/19, Meunier memiliki tingkat akurasi umpan 84 persen, clean sheets lima kali, memiliki tingkat kesuksesan tekel 74 persen, dan kesuksesan duel udara 65 persen.