Bursa Transfer

Saingi Liverpool, Juventus Incar Wonderkid Bundesliga Jerman

Senin, 9 September 2019 12:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images
Klub Serie A Italia, Juventus, kabarnya siap bersaing dengan raksasa Liga Inggris, Liverpool, dalam perebutan wonderkid Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Copyright: © Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images
Klub Serie A Italia, Juventus, kabarnya siap bersaing dengan raksasa Liga Inggris, Liverpool, dalam perebutan wonderkid Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, Juventus, kabarnya siap bersaing dengan raksasa Liga Inggris, Liverpool, dalam perebutan wonderkid Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Pada bursa transfer musim panas 2019, Kai Havertz memang pernah dikabarkan menjadi rebutan lima klub Liga Inggris, yaitu Liverpool, Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal.

Hanya saja, klub Bundesliga Jerman itu mematok harga yang sangat tinggi bagi Havertz, yaitu 91 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun. Itulah alasan kenapa lima raksasa Liga Inggris tersebut gagal mendapatkannya pada musim panas 2019.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, Liverpool kabarnya akan kembali mengejar gelandang berusia 20 tahun itu pada Januari 2020, di mana bursa transfer kembali dibuka.

Meski demikian, rencana mereka itu akan mendapat persaingan dari klub sepak bola Serie A Italia, Juventus. Pasalnya, Bianconeri memang sangat membutuhkan kekuatan baru di lini tengah skuat asuhan Maurizio Sarri tersebut.

Hal ini terbukti dari beberapa nama gelandang yang juga mereka incar di bursa transfer Januari 2020, seperti Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur dan Nicolo Zaniolo dari AS Roma.

Meski tidak ada informasi lebih lanjut terkait niat klub Nyonya Tua itu, tapi kemungkinan mereka melihat Havertz sebagai alternatif dari Christian Eriksen. Tujuan utama mereka sebenarnya adalah pemain asal Denmark tersebut. Namun, pernah ada kabar bahwa gelandang Tottenham itu ingin hengkang ke LaLiga Spanyol.

Dengan niatnya tersebut, tentu ada kemungkinan Juventus gagal mendapatkannya. Sehingga, klub sepak bola asal Turin itu harus mencari alternatif pengganti Eriksen. Itulah awal mula Bianconeri jadi gencar memburu gelandang-gelandang lainnya.

Kai Havertz telah membela Bayer Leverkusen sejak 2016 yang lalu. Bersama klub asal Jerman tersebut, ia sukses mencetak 30 gol dan menyumbang 22 assist dari total 109 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.