Bola Internasional

Jelang Indonesia vs Thailand, Ini Cerita Chanathip Songkrasin 'Singkirkan' Irfan Bachdim

Senin, 9 September 2019 18:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© baliutd.com
Irfan Bachdim pernah 'disingkirkan' Chanathip Songkrasin di Consadole Sapporo. Copyright: © baliutd.com
Irfan Bachdim pernah 'disingkirkan' Chanathip Songkrasin di Consadole Sapporo.

INDOSPORT.COM - Laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Indonesia kontra Thailand, Selasa (10/9/19), mengingatkan kisah buruk yang dialami Irfan Bachdim. Dia pernah disingkirkan secara tak langsung oleh Chanathip Songkrasin.

Hal tersebut terjadi pada 2016 ketika Irfan masih memperkuat klub Divisi II Liga Jepang, Consadole Sapporo. Dia diputus kontrak dan posisinya sebagai pemain asing Asia digantikan Songkrasin yang notabene pemain terbaik Piala AFF 2016.

Bak jatuh tertimpa tangga, Irfan Bachdim kala itu dicoret akibat cedera. Jebolan akademi FC Utrecht ini tercatat hanya mengemas tujuh penampilan selama dua musim dan bisa dikatakan berakhir jauh dari kata impresif.

Di sisi lain, masuknya Chanatip Songkrasin pun bertepatan dengan promosi Consadole Sapporo ke kasta tertinggi Liga Jepang. Pemain berjulukan Messi Thailand itu didatangkan dengan status pinjaman selama 1,5 musim dengan opsi pembelian permanen.

Nasib kedua pemain ini di Jepang pun berbeda jauh. Chanathip langsung unjuk kekuatan begitu menginjakkan kaki di Negeri Matahari Terbit dan hingga kini telah mengemas 67 penampilan dengan torehan 12 gol.

Tak hanya itu, ia terpilih sebagai pemain terbaik Consadole Sapporo 2018 versi rekan setim. Namanya pun masuk dalam 11 pemain terbaik Liga Jepang 2018. Ia memecahkan rekor sebagai pemain Asia Tenggara pertama yang masuk daftar tersebut.

Dengan situasi ini, Irfan Bachdim berkesempatan ‘balas dendam’ kepada Chanatihip Songkrasin. Hal tersebut bisa terwujud jika ia membantu timnas Indonesia mengalahkan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (10/9/19).

Rivalitas dan Adu Gengsi Indonesia-Malaysia di GBK!

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%