Bola Internasional

Kisah Bintang Thailand, Chanathip Songkrasin Penakluk Hati Fernando Torres

Senin, 9 September 2019 15:27 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Chanathip Songkrasin
Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin berfoto bersama Fernando Torres. Copyright: © Chanathip Songkrasin
Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin berfoto bersama Fernando Torres.

INDOSPORT.COM - Berikut kisah bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin yang kehebatannya diakui Fernando Torres dan siap perkuat negaranya saat menghadapi Timnas Indonesia, Selasa (10/09/19) besok malam WIB.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa, pukul 19.30 WIB besok malam.

Usai menelan kekalahan dari Malaysia di laga pembuka Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia tentu sedang dalam kondisi tak baik. Mereka juga harus menang atas Thailand esok hari.

Namun Thailand tak pernah jadi lawan yang mudah untuk dikalahkan oleh Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi melihat skuat yang dimiliki Thailand untuk laga esok. 

Terdapat satu pemain bernama Chanathip Songkrasin, yang benar-benar harus diwaspadai oleh para pemain di lini pertahanan Timnas Indonesia pada laga esok malam.

Chanathip Songkrasin sendiri memang pemain tipe nomor 10 yang disebut-sebut sebagai Messi dari Thailand. Dan dia kini berkarier di kasta tertinggi sepak bola Jepang, J1 League 2019.

Chanathip juga memiliki pengalaman luar biasa saat dirinya bersama timnya, Hokkaido Consadole Sapporo mengalahkan Sagan Tosu yang sempat diperkuat oleh Fernando Torres.

Chanathip Beri Pengalaman Pahit untuk Torres

Torres, yang sekarang sudah pensiun dari bermain sepak bola, ternyata pernah menyaksikan timnya menelan kekalahan 3-1 dari Hokkaido Consadole, di mana Chanathip tampil bersinar saat itu.

Hokkaido dan Chanathip melibas Sagan Tosu dengan skor 3-1 pada pertandingan J1 League 2019 pekan ke-16 pada tanggal 22 Juni 2019 lalu. Bintang Thailand itu tampil sebagai starter di laga tersebut.

Chanathip yang bermain impresif ditarik pada menit ke-85 karena mengalami cedera ringan. Tapi sebelum diganti, dirinya memberikan satu assist pada gol Musashi Suzuki di menit 84.

Gol Suzuki yang berawal dari assist Chanathip itu memastikan tiga poin untuk Hokkaido Consadole atas Sagan Tosu. Kemenangan 3-1 pun tak lagi terkejar oleh Sagan Tosu, di mana Fernando Torres hanya duduk di bangku cadangan saat iu.

Bahkan beberapa saat setelah pertandingan tersebut, kehebatan Chanathip langsung diakui oleh Fernando Torres. Permainan Chanathip selama 85 menit, mendapat pujian dari pemain top dunia yang pernah merumput bersama Liverpool dan Chelsea itu.

"Saya tahu dia itu pemain luar biasa. Saya suka caranya bermain sepak bola. Dia selalu menciptakan peluang dan punya keunggulan melihat pergerakan striker timnya yang ada di depannya. Saya akan sangat senang jika memiliki gelandang serang seperti Chanathip," puji Torres dalam wawancara dengan salah satu media Thailand di YouTube.

Torres memang terlihat jelas sangat terpukau dengan penampilan Chanathip dalam pertandingan Hokkaide Consadole vs Sagan Tosu. Usai laga, Torres datang menghampiri bintang Timnas Thailand itu dan memeluknya.

Meski Torres tak bermain satu menit pun di laga tersebut, tetap saja penampilan Chanathip menaklukkan hati pemain kelas dunia sehingga memberikan pujian kepadanya.

Tentu saja pengalaman berharga ini menjadi modal besar Chanathip untuk lebih percaya diri mengutak-atik pertahanan Timnas Indonesia esok malam. Simon McMenemy harus benar-benar mewaspadai gelandang Timnas Thailand yang satu ini.