Liga Indonesia

Krisis Bek Tengah, Sriwijaya FC Berharap Cedera Pemain Ini Tak Begitu Parah

Senin, 9 September 2019 15:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad effendi/INDOSPORT
Bek Sriwijaya FC, Ahmad Juliandri mengontrol bola dalam sesi latihan. Copyright: © Muhammad effendi/INDOSPORT
Bek Sriwijaya FC, Ahmad Juliandri mengontrol bola dalam sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Satu benturan cukup keras terjadi antara bek Sriwijaya FC, Ahmad Juliandri, dengan salah satu pemain PSCS Cilacap dalam laga pekan ke-15 Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Wijayakusuma, Minggu (8/9/19).

Juliandri berbenturan keras dengan pemain lawan pada menit ke-42. Pemain asal Sumsel ini langsung ditarik keluar untuk mendapatkan perawatan intensif. 

Ahamd Juliandri digantikan Akbar Zakaria yang sebenarnya kerap bermain di posisi wing bek. Hal itu tidak terlepas dari absennya Bobby Satria akibat cedera hamstring pada laga sebelumnya. 

"Tadi terjadi benturan keras di lutut kanan. Lutut kanan kena, dan memang cedera tapi mudah-mudahan saja tidak parah," kata Juliandri kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT usai laga.

Setelah ditarik keluar, Ahmad Juliandri mengaku langsung mendapat perawatan dari fisioterapis Sriwijaya FC, Dicri, dan dokter tim, Ibadurahman. Kondisinya belakangan agak membaik karena nyeri yang dirasakan tidak separah saat usai meninggalkan lapangan. 

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, berharap cedera lutut sang pemain tak parah mengingat timnya kini tengah krisis bek tengah. Bobby Satria cedera hamstring sehingga hanya tersisa Juliandri. 

"Jika ia tak bisa turun lagi, terpaksa Akbar Zakaria kembali akan diberdayakan. Tapi, kami belum tahu pasti kondisi Ahmad Juliandri. Masih ada beberapa hari, akan terus kami pantau perkembangannya," cetus Kas Hartadi.