Liga Indonesia

Pelatih Persib Buka Suara Terkait Isu Ferdinand dan Irfan Bachdim

Senin, 9 September 2019 22:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Bachdim merayakan gol di dalam gawang Semen Padang. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Bachdim merayakan gol di dalam gawang Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts buka suara terkait isu Ferdinand Sinaga yang akan bergabung dengan timnya, untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2019.

Menurutnya, Ferdinand sangat tipis bergabung dengan tim berjuluk Maung Bandung dalam waktu dekat. Pasalnya, striker berusia 30 tahun tersebut saat ini masih berkostum PSM Makassar.

Selain itu, pelatih asal Belanda ini memberikan komentar mengenai Irfan Bachdim yang juga dikabarkan akan merapat ke tim Maung Bandung.

Isu mengenai kedua pemain tersebut muncul, karena kondisi lini depan tim Maung Bandung terlihat tidak maksimal pada putaran pertama lalu dan hanya mengandalkan Ezechiel N'Douassel.

"Kebenarannya adalah Ferdinand tidak dilepas PSM Makassar. Dan Bachdim saya pikir banyak klub tertarik mendatangkannya, ada beberapa tim yang sanggup membayarnya dan ada pula yang tidak bisa membayarnya," ucapnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/19).

© Official PSM Makassar
Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, bertekad bangkit dan terus mencetak gol. Copyright: Official PSM MakassarStriker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, bertekad bangkit dan terus mencetak gol.

Pelatih asal Belanda ini mengakui, sempat berkomunikasi dengan Ezra Walian. Hanya saja, menurut Robert Alberts timnya tidak jadi untuk merekrutnya, karena tidak menemukan kata sepakat mengenai nilai kontrak.

"Lalu Ezra yang pergi ke Makassar juga sudah pernah berbicara tapi terlalu mahal. Jadi kami harus realistis, jika pemain itu terlalu mahal, Bandung tidak mampu membayarnya. Itu normal," jelasnya.

Sementara itu, untuk mengarungi putaran kedua Persib mendatangkan tiga pemain asing ‎yakni Nick Kuipers dan Kevin van Kippersluis asal Belanda serta Omid Nazari dari Filipina. Selain itu mereka juga merekrut kiper lokal, Dhika Bhayangkara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%