Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Euro 2020 Inggris vs Kosovo: Pesta Gol Lagi, Kane?

Senin, 9 September 2019 20:10 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Inggis menghadapi Kosovo yang digelar di Stadion St. Mary’s, Rabu (09/09/19). Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Inggis menghadapi Kosovo yang digelar di Stadion St. Mary’s, Rabu (09/09/19).

INDOSPORT.COM – Prediksi pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Inggris menghadapi Kosovo yang digelar di Stadion St. Mary’s, Rabu (09/09/19). Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Tim Tiga Singa untuk meneruskan catatan kemenangan mereka.

Inggris masih kokoh di puncak klasemen Grup A. Pasukan Gareth Southgate menyapu bersih tiga pertandingan dengan hasil sempurna.Terakhir, mereka menang telak 4-0 atas Bulgaria.

Laga menjamu Kosovo jadi kesempatan besar Tim Tiga Singa untuk kembali meraih kemenangan. Terlebih, Harry Kane dkk. sedang on fire dengan catatan 14 gol dari tiga pertandingan.

Namun, misi tiga angka yang diusung Inggris tidak akan berjalan mudah karena Kosovo bukanlah tim sembarangan. Tim asuhan Bernard Challandes itu secara mengejutkan menjadi kuda hitam Grup A.

Dari empat pertandingan terkini, Kosovo belum pernah kalah dengan rekor dua kali menang dan dua kali imbang. Mereka bahkan mampu menaklukkan tim-tim kuat macam Bulgaria dan Republik Ceko.

Laga kontra Inggris menjadi pun ujian sebenarnya untuk Kosovo. Sebaliknya, Tim Tiga Singa bakal mendapat lawan sepadan setelah pada tiga laga sebelumnya nyaris tak menemui rintangan.

Pada laga ini, Inggris diprediksi bakal kembali mengandalkan Harry Kane. Bomber Tottenham Hotspur itu sedang menjalani periode tajam dalam balutan seragam timnas Inggris. Pada laga terakhir kontra Bulgaria, ia mampu mencetak tiga gol.

Di kubu Kosovo, gelandang Besar Halimi menjadi pemain yang diandalkan pelatih Bernard Challandes. Pemain 24 tahun itu selalu menjadi pilihan utama di lini tengah The Rising Eagles.

Dengan kualitas pemain yang lebih baik, Inggris dijagokan untuk kembali berpesta gol sekaligus memperpanjang rekor sempurna mereka. Meski begitu, Kosovo yang juga tengah dalam tren positif tetap punya peluang meraih angka di Stadion St. Mary’s.

Players to Watch

Harry Kane (Inggris)

Harry Kane menjadi bintang kemenangan Inggris atas Bulgaria dengan torehan hat-trick. Menghadapi Kosovo, Kane punya kesempatan menambah pundi-pundi golnya bersama Tim Tiga Singa.

© Getty Images
Harry Kane, striker Timnas Inggris. Copyright: Getty ImagesHarry Kane, striker Timnas Inggris.

Besar Halimi (Kosovo)

Besar Halimi selalu menjadi pilihan utama Bernard Challandes di lini tengah Kosovo. Penggawa muda milik klub Brondby itu merupakan generator permainan The Rising Eagles. Menghadapi gelandang-gelandang kelas satu milik Inggris, Halimi bakal kembali menjadi pemain paling diandalkan Kosovo.

Prediksi Susunan Pemain Inggris vs Kosovo:

Inggris: Jordan Pickford; Trent Alexander-Arnold, Michael Keane, Harry Maguire, Dany Rose; Jordan Henderson, Mason Mount, Ross Barkley; Jadon Sancho, Harry Kane, Raheem Sterling

Pelatih: Gareth Southgate

Kosovo: Arijanet Muric; Mergim Vojvoda, Amir Rrahmani, Fidan Aliti, Benjamin Kololli; Idriz Voca, Besar Halimi; Edon Zhegrova, Bersant Celina, Milot Rashica; Vedat Muriqi

Pelatih: Bernard Challandes

5 Pertandingan Terakhir Inggris:

  • (07/09/19) Inggris 4-0 Bulgaria
  • (09/06/19) Swiss 0-0 Inggris
  • (07/06/19) Belanda 3-1 Inggris
  • (26/03/19) Montenegro 1-5 Inggris
  • (23/03/19) Inggris 5-0 Republik Ceko

5 Pertandingan Terakhir Kosovo:

  • (07/09/19) Kosovo 2-1 Republik Ceko
  • (11/06/19) Bulgaria 2-3 Kosovo
  • (08/06/19) Montenegro 1-1Kosovo
  • (26/03/19) Kosovo 1-1 Bulgaria
  • (22/03/19) Kosovo 2-2 Denmark

Prediksi INDOSPORT:

Inggris: 60%

Imbang: 10%

Kosovo: 30%

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%