Bola Internasional

Tantang Timnas Indonesia, Begini Respons Pelatih Thailand

Senin, 9 September 2019 19:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Fathailand.org
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, bersama Presiden FA Thailand,Somyot Poompanmoung. Copyright: © Fathailand.org
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, bersama Presiden FA Thailand,Somyot Poompanmoung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Thailand, Akira Nishino, menyatakan timnya telah siap melawan Indonesia di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (10/09/19). Meski tim masih mencari-cari komposisi terbaik, pelatih asal Jepang itu yakin bisa mencuri poin di markas skuat Garuda.

"Kami punya beberapa waktu recovery dan saat ini sudah siap untuk laga besok. Kami punya pemain yang baru bergabung, perlu menyesuaian, tapi atmosfer tim sangat bagus saat ini," katanya.

Saat jumpa Indonesia, Thailand tak bisa menurunkan dua pemain akibat cedera yaitu Thitipan Puangchan dan Peeradol Chamrasamee. Selain itu, bomber andalan Teerasil Dangda juga tak diikutsertakan lantaran cedera, sehingga tim Gajah Perang hanya memiliki satu striker murni yaitu Supachai Jaided.

Sementara itu, penjaga gawang Timnas Thailand, Kawin Thammasatchanan menegaskan laga kontra Indonesia tak akan mudah. Ia mengingatkan rekan-rekannya agar konsentrasi dan fokus mengikuti instruksi pelatih demi meraih kemenangan.

"Indonesia merupakan tim yang bagus, tapi kami akan berusaha yang terbaik. Kami akan jalani permainan sesuai dengan rencana dari pelatih," ungkapnya.