Bola Internasional

Ada Mata-mata di Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Justru Siapkan Kejutan

Selasa, 10 September 2019 10:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Akira Nishino bersama Simon McMenemy jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 20022 antara Timnas Indonesia vs Thailand Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Akira Nishino bersama Simon McMenemy jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 20022 antara Timnas Indonesia vs Thailand

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, mengaku siap bertemu dengan Indonesia tanpa mengkhawatirkan keberadaan pemain rival yang bermain di kompetisi Liga Thailand.

Timnas Thailand dan Indonesia akan melakoni pertandingan kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/19)

Menghadapi salah satu tim terberat di Asia, Simon McMenemy rupanya berencana memainkan dua pemain yang tengah mencicipi karier klub di Thailand, yakni Victor Igbonefo dan Rodolof Yanto Basna.

“Pemain dari Indonesia ada yang bermain di Liga Thailand (Igbonefo dan Yanto Basna). Kedua pemain ini bisa memberi timnya informasi atau karakteristik para pemain kami. Mau gimana lagi, kami harus menghadapinya,” kata Nishino dilansir dari 365 Supersport.

Sebagaimana diketahui, Yanto Basna saat ini memperkuat klub papan atas Thailand, Suhkothai. Sebelumnya, dia juga pernah berseraham Khon Kaen.

Sementara itu, Victor Igbonefo, yang pernah memperkuat Persib Bandung, merupakan pemain PTT Rayong dan pernah merumput di Nakhon Ratchasima.

Meski saat ini Akira Nishino menganggap Timnas Indonesia memiliki dua pemain itu sebagai ‘mata-mata’, namun dirinya tak gentar. Pelatih asal Jepang itu tetap optimis Pasukan Gajah Perang bisa menciptakan peluang dan mencetak gol untuk kemenangan tim.

“Bagi kami untuk memenangkan permainan ini. pertama-tama, kami harus mencetak gol. Karena itu kami harus fokus menciptakan banyak peluang. Dan memungkinkan semua pemain mencetak gol,” imbuh mantan pelatih Timnas Jepang di Piala Dunia Rusia 2018 itu.

“Di pertandingan sebelumnya (vs Vietnam), kami hanya memiliki 60 peluang untuk mengoper bola ke kotak penalti, dan kami akan mencoba melakukannya lebih banyak di sini (vs Indonesia)," tandasnya.

Datang ke Stadion Gelora Bung Karno, Thailand hanya bermodalkan hasil imbang 0-0 dengan Vietnam. Namun, hasil ini lebih baik dari Timnas Indonesia yang dikandaskan Malaysia dengan skor 2-3 di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022.