Liga Indonesia

Ardi Idrus Ingin Persib Bangkit di Kandang Tira Persikabo

Selasa, 10 September 2019 14:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib, Ardi Idrus saat berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib, Ardi Idrus saat berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/19).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Ardi Idrus fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi tuan rumah Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/09/19), pada pertandingan perdana kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Menurut Ardi, kemenangan pada pertandingan perdana sangat penting untuk modal menghadapi laga lainnya, apalagi didapat di kandang lawan. Selain itu, tiga poin dari Tira Persikabo akan menambah kepercayaan diri pemain, setelah di putaran pertama beberapa kali gagal meraih hasil maksimal. 

"Ya kami sekarang benahi kondisi fisik, sudah mulai kembali untuk persiapan menghadapi Tira. Sekarang kami fokus untuk lawan Tira, kami putaran kedua ini harus lebih baik dari putaran pertama," tegas Ardi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/19).

Mengenai kekuatan Tira Persikabo, Ardi mengakui tim yang dilatih pelatih Rahmad Darmawan merupakan salah satu pesaing bersat Persib di kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional. 

Meski begitu, sebagai pemain profesional Ardi merasa optimistis Persib bisa tampil lebih baik lagi dari putaran pertama dan bisa meraih hasil maksimal di kandang Tira Persikabo.

Apalagi, menurut Ardi pada putaran kedua ini Persib mendatangkan tiga asing anyar yakni Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis, serta Omid Nazari, sehingga menambah kekuatan di beberapa lini. 

"Kita tahu Tira adalah tim yang kuat di putaran pertama. Tapi Persib juga gak mau kalah di putaran kedua ini karena kami ada beberapa pemain baru," tegasnya.