Liga Indonesia

Persib Kehilangan Pemain Berlabel Timnas, Robert Rene Alberts Bicara Line Up Alternatif

Selasa, 10 September 2019 09:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Satu pemain PSS Sleman berusaha melewati tiga pemain Persib Bandung sekaligus. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Satu pemain PSS Sleman berusaha melewati tiga pemain Persib Bandung sekaligus.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali menggelar game internal di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (9/9/19) dipimpin langsung pelatih Robert Rene Alberts yang baru kembali dari negaranya Belanda. 

Menurut Robert Alberts, game internal tersebut sengaja digelar untuk melihat perkembangan, sekaligus kesiapan anak asuhnya menjelang pertandingan perdana putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019 menghadapi tuan rumah Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9/19). 

Selain itu, pada game internal tersebut Robert Alberts mencoba memasang beberapa strategi alternatif untuk mengantisipasi, absennya beberapa pemain saat menghadapi Tira Persikabo. 

"Dan kami juga mau melihat komposisi yang ideal untuk bertanding melawan Tira. Tira ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain begitu juga kami, jadi kami harus mencoba merancang line up alternatif," kata Robert Alberts, Senin (9/9/19). 

Ezechiel N'Douassel dan Febri Hariyadi menurut Robert Alberts, tetap masuk dalam skema untuk pertandingan menghadapi Tira Persikabo. Meski begitu, ia belum bisa memastikan keduanya bisa tampil. 

Karena, saat ini Febri masih bergabung dengan Timnas Indonesia dan Ezechiel memperkuat Timnas Chad, pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022

"Tapi seperti saya katakan Febri akan kembali dan Ezechiel juga kemungkinan bisa bermain. Memang Beckham belum bisa kembali karena dia harus bergabung bersama timnas," ucapnya. 

"Kami harus membuat beberapa opsi bagi tim dan Febri juga tidak bermain bersama Timnas jadi dia akan tetap fit dan bugar.  Sedangkan Ezechiel masih harus dilihat bagaimana dia bermain pada leg kedua (melawan Sudan) baru kami menentukan pilihan," jelasnya menambahkan. 

Peran Eze dan Febri di skuad Maung Bandung sangat penting, sehingga keduanya selalu menjadi pilihan utama Robert Alberts di starting eleven. Meski begitu, mantan pelatih PSM Makssar ini akan memantau kembali kondisi keduanya bersama pemain lainnya hingga menjelang pertandingan. 

"Tapi pada dasarnya mereka masuk dalam rencana melawan Tira, tapi kami belum tahu bagaimana ke depannya," ungkapnya. ‎