Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020: Eks Liverpool Brace, Belanda Hajar Estonia

Selasa, 10 September 2019 04:18 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Rafif Rahedian
© foxsports.nl
Pemain Belanda, Ryan Babel, merayakan gol ke gawang Estonia pada match day 6 Kualifikasi Euro 2020 Grup C, Selasa (10/09/19) dini hari WIB, di A. Le Coq Arena Copyright: © foxsports.nl
Pemain Belanda, Ryan Babel, merayakan gol ke gawang Estonia pada match day 6 Kualifikasi Euro 2020 Grup C, Selasa (10/09/19) dini hari WIB, di A. Le Coq Arena

INDOSPORT.COM – Belanda sukses menumbangkan tuan rumah Estonia pada match day 6 Kualifikasi Euro 2020 Grup C, Selasa (10/09/19) dini hari WIB, di A. Le Coq Arena.

Belanda menghajar tuan rumah Estonia dengan skor meyakinkan 4-0. Ryan Babel menjadi bintang pada laga tersebut dengan memborong dua gol atau brace.

Tim Oranye mendominasi penguasaan bola hingga 70 persen. Total ada 10 shots on target yang dilepaskan Belanda sepanjang pertandingan.

Ryan Babel membuka keunggulan Belanda pada menit ke-17 lewat sontekan ke sisi kiri gawang Estonia memanfaatkan umpan Daley Blind dari sayap kiri.

Mantan pemain Liverpool itu kembali mengoyak gawang Estonia pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-47. Kali ini giliran Memphis Depay yang memberikan assist.

Memphis Depay ikut terlibat dalam pesta gol Belanda pada menit ke-76. Menerima umpan dari Matthijs de Ligt dari lini pertahanan, Memphis Depay melepaskan tembakan ke sisi kiri dan mengubah skor menjadi 3-0.

Giorginio Wijnaldum melengkapi kemenangan Belanda atas Estonia menjadi 4-0 pada menit ke-87. Memphis Depay kembali menyumbang assist bagi gol gelandang Liverpool tersebut.

Tambahan tiga poin tidak mengubah posisi Belanda di urutan 3 klasemen Grup C. Sementara itu, Estonia semakin terpuruk sebagai juru kunci tanpa satu pun raihan kemenangan.

Susunan Pemain:

Estonia (4-3-3): Sergei Lepmets; Taijo Teniste, Joonas Tamm, Ragnar Klavan, Ken Kallaste; Mattias Kait, Karol Mets, Mihkel Ainsalu; Sergei Zenjov, Erik Sorga, Henrik Ojamaa

Belanda (4-2-3-1): Jasper Cillessen; Joel Veltman, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Davy Propper, Frenkie de Jong; Donyell Malen, Georginio Wijnaldum, Ryan Babel; Memphis Depay

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%