Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Skotlandia vs Belgia: The Red Devils Pesta Gol!

Selasa, 10 September 2019 03:51 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Belgia
Toby Alderweireld melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang Skotlandia di ajang Kualifikasi Euro 2020, Selasa (10/09/19) dini hari WIB. Copyright: © Belgia
Toby Alderweireld melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang Skotlandia di ajang Kualifikasi Euro 2020, Selasa (10/09/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COMBelgia berhasil meraih kemenangan telak saat berhadapan dengan Skotlandia di pertandingan keenam ajang Kualifikasi Euro 2020, Selasa (10/09/19) dini hari WIB.

Bermain di Hampden Park, Glasgow, markas Skotlandia, Belgia justru mendominasi pertandingan dan berhasil mengakhirinya dengan kemenangan telak 4-0.

Empat gol yang didapatkan Belgia dihasilkan melalui aksi Romelu Lukaku (9’), Thomas Vermaelen (24’), Toby Alderweireld (32’), dan Kevin De Bruyne (82’).

Hasil ini membuat Belgia berhasil melanjutkan tren kemenangan beruntunnya sebanyak enam kali. Artinya, mereka belum terkalahkan di Kualifikasi Euro 2020 Grup I.

Hebatnya, lagi, Belgia juga berhasil melanjutkan catatan clean sheet-nya di ajang ini. Terhitung, gawang Belgia belum kebobolan dalam lima pertandingan beruntun.

Belgia sendiri memang telah mendominasi pertandingan ini sejak menit-menit awal. Itu terbukti ketika Lukaku mampu membuka keunggulan saat laga baru berjalan 9 menit.

Penyerang anyar Inter Milan tersebut mampu memanfaatkan umpan manis yang dilancarkan De Bruyne. Lukaku yang berdiri bebas pun mampu menceploskan bola dengan mudah.

Beberapa menit berselang, Vermaelen berhasil menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan umpan silang De Bruyne dari sisi kanan lapangan.

Sebelum turun mnum, Alderweireld berhasil menambah keunggulan Belgia menjadi 3-0. Lagi-lagi otak di balik gol ketiga Belgia ini adalah De Bruyne.

Memasuki babak kedua, Belgia lebih cenderung bermain santai. Meski begitu mereka mampu menciptakan gol penutup lewat aksi De Bruyne pada menit ke-82.

Hasil manis ini membuat Belgia semakin kokoh di puncak klasemen Grup I Kualifikasi Euro 2020 dengan torehan 18 poin. Dirinya mampu mengungguli Rusia yang mengumpulkan 15 poin.

Susunan Pemain

Skotlandia (4-4-2): Marshall; O’Donnell, Mulgrew, Cooper, Robertson; Snodgrass, McLean, McTominay, McGregor; R. Christie, M. Phillips.

Belgia (3-4-3): Coutrois; Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Meunier, Dendoncker, Tielemans, Chadli; De Bruyne, Lukaku, Mertens.