Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi EURO 2020 San Marino vs Belgia: Tim Tamu Pesta Gol

Sabtu, 7 September 2019 04:50 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Belgia berhasil meraih kemenangan besar saat bertandang ke markas San Marino, dalam laga lanjutan Kulifikasi EURO 2020 Grup I pada Sabtu (07/09/19).

Sejumlah negara di Eropa pekan ini tengah disibukan dengan agenda internasional, mulai dari uji coba hingga melakoni pertandingan Kualifikasi EURO 2020, salah satunya adalah Belgia.

Tim besutan Roberto Martinez itu melakoni laga tandang ke markas San Marino di San Marino Stadium pada Sabtu (07/09/19) dini hari WIB.

Meski secara kualitas pemain berbeda jauh, bukan berarti San Marino bisa dikalahkan dengan mudah. Hal itu dibuktikan dari ketangguhan tim tuan rumah, menahan gempuran serangan dari para pemain Belgia. 

Padahal dalam pengusaan bola, Belgia jauh lebih superior dengan memegang kendali ball possession mencapai 81 persen, sementara San Marino hanya 19 persen. 

Akan tetapi, Belgia baru bisa mencetak gol pembuka di penghujung babak pertama tepatnya menit ke-43 melalui penalti Michy Batshuayi. Skor 0-1 untuk keunggulan Belgia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, para pemain Belgia tampil jauh lebih baik. Penguasaan bola masih mereka pegang, dan mampu memanfaatkan sejumlah peluang yang tercipta. 

Hasilnya, Kevin De Bruyne dan kolega sukses menambah 3 gol lagi masing-masing dari Dries Martens menit ke-57, Nacer Chadli menit ke-63 dan gol kedua Batshuayi menit ke-90+2. Skor 0-4 pun tertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Belgia memimpin Grup I Kualifikasi EURO 2020 dengan koleksi 15 poin dari 5 kali bertandingan tanpa sekalipun kalah atau imbang. Ditempel ketat oleh Rusia di urutan kedua, dengan koleksi 12 poin.