Liga Indonesia

Jamu Thailand, Bakal Calon Ketum PSSI Bakar Semangat Timnas Indonesia

Selasa, 10 September 2019 17:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herri Ibrahim/INDOSPORT
Bakal Calon Ketua Umum PSSI, Arif Putra Wicaksono berharap para pemain Timnas Indonesia tidak jatuh mentalnya saat menghadapi Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Herri Ibrahim/INDOSPORT
Bakal Calon Ketua Umum PSSI, Arif Putra Wicaksono berharap para pemain Timnas Indonesia tidak jatuh mentalnya saat menghadapi Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Bakal Calon Ketua Umum PSSI, Arif Putra Wicaksono mencoba membakar semangat Timnas Indonesia. Dia berharap Skuat Garuda bisa bangkit dan meraih hasil positif saat menghadapi Thailand.

Timnas Indonesia bersiap menjamu Timnas Thailand dalam laga kedua grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Skuat Garuda menjamu Gajah Perang di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Menjamu Thailand, Arif berharap Timnas Indonesia mampu bangkit. Terlebih tim besutan Simon McMenemy baru saja takluk 2-3 dari Malaysia di laga perdana Kamis (05/09/19) lalu.

"Dari kekalahan kemarin harus jadi motivasi untuk bangkit, jangan jadi down," ucap Arif ketika dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Arif menambahkan memang ini menjadi pekerjaan rumah besar bagi tim pelatih Timnas Indonesia. Terutama supaya mental pemain yang terpukul karena hasil minor kemarin menjadi kendala di laga kontra Thailand nanti.

"Tapi ini harus dikelola dengan benar. jangan jadi down yang berkepanjangan di laga nantI," jelas pria berkepala plontos ini.

Meski begitu Arif melihat ada satu kelebihan yang dimiliki oleh Timnas Indonesia. Yakni rasa semangat juang yang tinggi. Hal ini setidaknya bagi ia dapat menjadi senjata rahasia Andik Vermansah dan kolega untuk menglahkan Thailand.

"Tapi ada satu kelebihan dari Timnas Indonesia yang tidak bisa dikalahkan oleh negara manapu, yakni semangat yang besar ketika bertanding. Jadi saya harap nanti Timnas Indonesia berminat lebih semangat lagi," pungkasnya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama gagal meraih kemenangan di laga perdananya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia, sementara Thailand ditahan imbang 0-0 oleh Vietnam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%