Bola Internasional

Jumpa Damai Ultras Indonesia vs Thailand Bikin Simon McMenemy Kagum

Selasa, 10 September 2019 13:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, kagum dengan aksi damai pendukung setia Timnas Indonesia dan Thailand jelang bentrokan kedua tim di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (10/9/19) pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sejumlah pendukung Timnas Indonesia dan Thailand diketahui menggelar sebuah pertandingan persahabatan di Stadion Hoki 1 Gelora Bung Karno, sehari sebelum bentrokan resmi tim kesayangan mereka.

Dilansir melalui postingan @Thaifootballs di akun Twitter, kedua pendukung dengan jersey kebangdaan mereka masing-masing menggelar pertandingan pada malam hari, yang diakhiri dengan sesi foto bersama.

Masing-masing membentangkan dua syal warna merah yang identik dengan Timnas Garuda dan warna biru identik dengan seragam Pasukan Gajah Perang, bertuliskan ‘Friends’.

Postingan ini tak luput dari perhatian pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Sambil mengunggah ulang postingan tersebut, pelatih berkebangsaan Inggris itu menulis, “Mengagumkan.”

Pertandingan Indonesia vs Thailand sendiri diharapkan bisa berlangsung damai tanpa ada kerusuhan seperti yang terjadi saat tuan rumah menjamu Malaysia di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (05/09/19) pekan lalu.

Pertandingan tersebut sempat dihentikan 10 menit oleh sang pengadil lapangan lantaran sejumlah suporter Indonesia menyerang suporter Malaysia di tribun penonton.

Menjamu Thailand, Indonesia bermodalkan rasa sakit hati usai dikandaskan Malaysia dengan skor 2-3. Sementara Thailand memetik lebih baik usai bermain imbang 0-0 meawan Vietnam.

Simon McMenemy pun meminta Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan untuk melupakan  kekalahan menyakitkan dari Malaysia serta mampu membuktikan diri saat menjamu Thailand di laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat akhir klasemen sementara Grup G dengan nol poin. Sedangkan Thailand berada di urutan ketiga dengan satu poin usai bermain imbang 0-0 kontra Vietnam.

: