Liga Indonesia

Pelatih PSIS Semarang Sayangkan Pembelian Pemain Baru PSM Makassar

Selasa, 10 September 2019 17:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah Copyright: © INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah turut mengomentari beberapa pembelian pemain baru yang dilakukan PSM Makassar.

Komentar dari mantan pelatih Cilegon United tersebut sangat beralasan, pasalnya tim yang ia latih akan berhadapan dengan Juku Eja pada laga pekan tunda kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, Rabu (11/9/2019).

“Saya pikirnya dengan masuknya beberapa pemain ke PSM seperti Raphael Maitimo, komposisi mereka lebih lengkap dan kenapa waktu ketemu PSIS malah semakin lengkap,” kelakar Bambang Nurdiansyah kepada awak media saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

“Kenapa tidak kemarin-kemarin saja lawan sama kami, sekarang mereka lebih bagus. Namun itu merupakan tantangan kepada pemain dan saya selalu tanamkan ke anak-anak jangan pernah kalah dalam usaha, soal hasil nomor sekian, yang terpenting berusaha terlebih dahulu,” jelasnya.

Bambang Nurdiansyah meminta kepada pemainnya untuk tetap fight selama 90 menit pertandingan berjalan demi mengamankan poin tandang. Ia juga berpendapat tidak akan mewaspadai secara khusus pemain PSM karena menurutnya permainan kolektif lawannya lebih membahayakan.

Beberapa pemain baru yang menghiasi skuat asuhan Darije Kalezic sebelum lawan PSIS adalah Amido Balde, Raphael Maitimo, dan Ezra Walian. Khusus untuk nama Ezra Walian, ia nampaknya belum akan diturunkan oleh sang pelatih karena masalah kebugaran.

Pemain naturalisasi asal Belanda ini masih berlatih terpisah demi mengembalikan kondisi fisiknya supaya siap menghadapi putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Laga antara PSM Makassar vs PSIS Semarang bakal tersaji pada hari Rabu, (11/09/19) besok di Stadion Andi Mattalatta. Laga ini merupakan pertandingan tunda dari Shopee Liga 1 Indonesia 2019.