Liga Indonesia

Pesan Penting Robert Alberts Sebelum Persib Arungi Putaran Kedua Liga 1

Selasa, 10 September 2019 07:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan instruksi kepada  pemain saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan instruksi kepada pemain saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akan mengingatkan anak asuhnya untuk meminimalisir kartu kuning maupun merah yang tak penting, saat mengarungi putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

Menurutnya, pada putaran pertama banyak kartu kuning tidak penting yang membuat beberapa anak asuhnya sempat akumulasi dan harus absen pada beberapa pertandingan, di antaranya Ezechiel N'Douassel

"Apa yang kami miliki (pemain) sudah cukup. Hanya tinggal memastikan pemain yang ada tidak mudah mendapat kartu kuning dan itu yang paling penting," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan timnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/19).

Persib pada pertandingan perdana putaran kedua Shopee Liga 1 2019, akan menghadapi tuan rumah Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/09/19). 

Robert Alberts berharap pada pertandingan perdana putaran kedua tersebut, menjadi awal bagi anak asuhnya untuk meminimalisir kartu yang tidak penting, di antaranya dengan menahan emosi. Agar, di laga selanjutnya skuat Maung Bandung komplet. 

"Satu hal yang harus diperbaiki di putaran kedua adalah pemain tidak boleh terlalu mudah mendapat kartu kuning tidak penting. Kami akan beritahu itu kepada pemain di rapat besok (hari ini, 10 September), kami akan ada rapat tim," ucapnya. 

"Kami menatap putaran kedua musim ini dan topik utamanya adalah tidak ada kartu kuning atau kartu merah tidak penting," jelasnya. 

Sementara itu, menjelang bergulirnya putaran kedua Robert Alberts juga mematangkan persiapan taktik dan strategi timnya.

Apalagi, saat ini Maung Bandung memiliki tiga pemain anyar Nick Kuipers dan Kevin van Kippersluis asal Belanda serta Omid Nazari dari Filipina.