Liga Indonesia

Progres Eks PSMS Bikin Stefano Cugurra Teco Gembira

Selasa, 10 September 2019 14:11 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Aldino Herdianto saat menjalani program latihan fisik di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Badung. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Aldino Herdianto saat menjalani program latihan fisik di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Badung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, gembira melihat proses adaptasi Aldino Herdianto. Pemain anyar eks PSMS Medan ini mulai menyatu dengan permainan tim Serdadu Tridatu.

Aldino merupakan rekrutan terbaru Bali United menatap putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Dia didatangkan untuk melapis sang target man, Ilija Spasojevic.

Sejak gabung 22 Agustus lalu, Aldino fokus meningkatkan kondisi fisik. Dia baru sekali latihan dengan materi game. Meski waktu adaptasi sangat terbatas, ternyata Aldino bisa beradaptasi dengan bagus.

Teco melihat Aldino sudah mulai menyatu dengan Leonard Tupamahu dkk. Hal itu dilihatnya saat Aldino tampil dalam Trofeo Hamengku Buwono X di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (08/09/19). 

Aldino sempat mencetak gol saat PSIM Yogyakarta, namun dianulir wasit karena dinilai sudah lebih dulu offside. Lalu saat lawan Timnas U-22, Aldino tampil penuh atau 45 menit.

"Dia mulai adaptasi dengan sistem dalam tim. Dia juga adaptasi dengan teman baru. Saya pikir sudah bagus, karena sejak datang, dia baru latihan fisik saja," ucap Teco, Senin (09/09/19).

"Sekarang masih ada waktu untuk Aldino meningkatkan chemistry," lanjut Teco.

Aldino punya kans disertakan dalam rombongan tim menuju laga lawan Bhayangkara FC, Jumat (13/09/19). Keberadaan Aldino bisa meningkatkan kualitas lini depan Bali United.