Liga Indonesia

PSIS Belum Tentu Mainkan Pemain Timnas Palestina Saat Lawan PSM

Selasa, 10 September 2019 19:04 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Perkenalan Jonathan Cantillana sebagai pemain baru PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Perkenalan Jonathan Cantillana sebagai pemain baru PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah belum bisa memastikan apakah akan memainkan Jonathan Cantillana atau tidak saat menghadapi PSM Makassar pada pekan tunda kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (11/09/19) besok.

Pertandingan melawan Juku Eja besok sebenarnya bisa jadi momentum untuk rekrutan baru Laskar Mahesa Jenar ini melakukan debut perdananya. Namun, banyak pertimbangan dari sang pelatih apakah akan langsung memainkan atau tidak.

“Jonathan belum tentu main, sebelumnya ada kasus pada Marini Jr, mungkin saat itu kondisinya belum sepenuhnya bagus lalu dipaksakan main waktu uji coba dan cedera, itu justru menimbulkan kerugian,” ujar Bambang Nurdiansyah kepada awak media saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

“Saya akan konsultasikan terlebih dahulu kepada pelatih fisik dan dokter tim tentang kondisi terkini Jonathan, takutnya kalau kami paksakan justru rugi. Jika kondisinya fit, kemungkinan besar akan main, tetapi kalau belum berarti akan kami fokuskan untuk putaran kedua,” jelas mantan pelatih Cilegon United tersebut.

© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Cilegon United, Bambang Nurdiansyah. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT Copyright: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORTPelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT

Jonathan Cantillana sendiri baru bergabung dengan skuat PSIS Semarang pada Hari Minggu lalu. Ia yang datang dari Chile langsung diperkenalkan sebagai pemain baru oleh manajemen Laskar Mahesa Jenar dan proses administrasinya telah beres sehingga sudah disahkan oleh operator liga.

Jika mendapat kesempatan bermain, pemain Timnas Palestina ini kemungkinan besar akan ditempatkan sebagai gelandang serang dan menopang Claudir Marini Jr di lini depan.

Jonathan Cantillana nampaknya akan berkolaborasi dengan Septian David Maulana dalam memberi kreatifitas penyerangan klub kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut.