Liga Inggris

Wonderkid Manchester United Berpotensi Samai Rekor Ole Gunnar Solskjaer

Selasa, 10 September 2019 18:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@ManUtd
Moncer di Manchester United, Daniel James kini berpotensi menyamai rekor Ole Gunnar Solskjaer sebagai pemain The Red Devils. Copyright: © Twitter/@ManUtd
Moncer di Manchester United, Daniel James kini berpotensi menyamai rekor Ole Gunnar Solskjaer sebagai pemain The Red Devils.

INDOSPORT.COM – Pemain muda Manchester United, Daniel James, berpotensi menyamai rekor manajernya sendiri, Ole Gunnar Solskjaer. Bagaimana bisa?

Daniel James yang didatangkan ke Old Trafford dari Swansea pada musim panas ini terus unjuk ketajaman di awal musim Liga Inggris 2019/20.

Pemain sayap berkebangsaan Wales itu telah mencetak tiga gol di kompetisi Liga Inggris 2019 sebagai debutan di Manchester United. Dia menceploskan bola ke gawang Chelsea (kandang), Crystal Palace (kandang) dan Southampton (tandang).

Dilansir dari Manchester Evening News, performanya yang moncer ini diprediksi akan berlanjut saat dia membantu Setan Merah menghadapi Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (14/09/19) di Old Trafford.

Apabila dia berhasil menyarangkan gol ke gawang tim tamu ini akan membuatnya menyamai rekor yang dipegang oleh juru taktiknya, Ole Gunnar Solskjaer, ketika masih memperkuat Manchester United sebagai pemain aktif.

Diketahui, Solskjaer pernah memegang rekor sebagai pemain pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut, yakni melawan Blackburn Rovers, Nottingham Forest, dan Tottenham Hotspur pada September 1996.

Terlepas dari penampilannya bersama klub, pemain sayap 21 tahun itu juga mengesankan Timnas Wales. Dia mencetak gol semata wayang untuk kemenangan Wales atas Belarusia pada laga persahabatan, Selasa (10/09/19) dini hari WIB di Stadion Cardiff City.

Gol yang dicetak James tercipta secara cukup apik setelah dia menerima umpan dari Jonny Williams. James melakukan sepakan dari sisi kiri dan bola melambung melewati kiper Belarusia ke dalam gawang.

Gol ini jadi yang kedua bagi James bersama Timnas Wales dalam enam penampilannya. Dengan demikian, James kini membukukan empat gol dalam enam pertandingan pertama di musim 2019/20 baik di level klub maupun internasional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%