Liga Indonesia

2 Kali Kalah Beruntun, Exco PSSI Akan Evaluasi Kinerja Simon McMenemy

Rabu, 11 September 2019 19:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Simon McMenemey akan segera mengevaluasi kinerja Simon McMenemy di Timnas Indonesia. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Simon McMenemey akan segera mengevaluasi kinerja Simon McMenemy di Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa menyesalkan dua kekalahan beruntun Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Skuat Garuda kalah 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand, dimana semuanya terjadi di kandang, Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

"Kalau boleh jujur, kami sudah tahu Thailand dari sisi tim, di atas Indonesia. Saya kira ini kenyataan yang sulit diterima. Simon McMenemy harus membuat report ke PSSI tentang dua laga ini," katanya.

Lebih lanjut, Gusti Randa menjelaskan akan ada evaluasi bagi Simon McMenemy dalam waktu dekat. Exco PSSI terlebih dahulu menunggu laporan dari direktur teknik PSSI mengenai kinerja Simon sebelum akhirnya mengambil keputusan.

"Tentu nanti akan saya bawa dalam rapat Exco. Silakan Exco menentukan ke depan seperti apa. Yang saya katakan tadi, ini bagian dari evaluasi," tuturnya.

"Dalam waktu dekat (akan evaluasi) karena kami juga sambil menunggu sanksi FIFA. Lalu kami evaluasi karena di Oktober akan ketemu Vietnam dan November away ke Malaysia. Saya kira ini kenyataan pahit yang ditelan dan dievaluasi," lanjut Gusti.

Gusti Randa berharap secepatnya Timnas Indonesia berbenah, mengingat hanya ada enam laga tersisa jika ingin menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Tak hanya tim pelatih yang berbenah, namun semua elemen termasuk suporter guna menghindari hal-hal yang merugikan.

"Ke depan saya kira karena masih ada tersisa enam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, harus segera berbenah. Semua harus berbenah," tegasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%