Bola Internasional

Borok Mengerikan Timnas Indonesia Bernama Stamina

Rabu, 11 September 2019 14:15 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stamina yang jeblok disebut Agung Setyobudi menjadi alasan utama Timnas Indonesia kalah 0-3 dari Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stamina yang jeblok disebut Agung Setyobudi menjadi alasan utama Timnas Indonesia kalah 0-3 dari Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kembali merai hasil minor dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menjamu Thailand, Timnas Garuda dihajar tiga gol tanpa balas dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, semalam.

Padahal, skuat asuhan Simon McMenemmy juga kalah 2-3 dari Malaysia di laga perdana. Tak ayal, dua hasil buruk itu membuat Timnas Indonesia terjerembab di dasar klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sejatinya, penampilan Manahati Lestusen dan kolega lumayan apik di babak pertama. Mereka mampu memberikan pressure tinggi dan menerapkan permainan rapi kontra Thailand.

Namun, semua berubah di paruh kedua. Borok mengerikan bernama stamina kembali muncul seperti saat melawan Malaysia.

"Babak kedua mereka sudah habis. Stamina menurun jauh yang berimbas pada tidak jalannya permainan. Jadi seperti tinggal menunggu kemasukan saja," kata mantan kapten Timnas Indonesia, Agung Setyobudi saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (11/09/19).

"Fisik pemain jeblok pasti berpengaruh besar ke permainan. Padahal di babak pertama sudah bagus," tambah dia.

Meski banyak pemain berusia muda, Agung menyebut kondisi itu seakan tak memiliki makna di lapangan. Untuk itu, eks bintang PSIS Semarang tersebut tak habis fikir dengan kondisi skuat Timnas Indonesia.

"Lihat saja Evan Dimnas dulu saat di Timnas Indonesia U-19 punya stamina terbaik. Tapi sekarang seperti hilang dan tidak muncul di dua pertandingan ini," ketus mantan pemain Arseto Solo tersebut.

Timnas Indonesia selanjutnya dijadwalkan menghadapi Uni Emirate Arab dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pda 10 Oktober 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%