Bola Internasional

Demi Penghargaan Tim, Cristiano Ronaldo Abaikan Trofi Pemain Terbaik

Rabu, 11 September 2019 13:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Cristiano Ronaldo lebih mengutamkan tugasnya membantu tim menang ketimbang meraih penghargaan individu. Robbie Jay Barratt/GettyImages. Copyright: © Robbie Jay Barratt/GettyImages
Cristiano Ronaldo lebih mengutamkan tugasnya membantu tim menang ketimbang meraih penghargaan individu. Robbie Jay Barratt/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Striker Juventus, Cristiano Ronaldo nampaknya lebih tertarik memenangkan penghargaan tim dibandingkan meraih prestasi individu sebagai pemain terbaik.

Hal ini disampaikan Ronaldo ketika ditanya soal kesempatannya memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2019. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, ia dan Lionel Messi dijagokan sebagai peraih trofi tersebut.

"Seperti yang selalu saya katakan, Saya tidak ingin memikirkan tentang penghargaan individu," ujar Ronaldo dilansir laman berita sepak bola Goal.

"Ini adalah konsekuensi dari apa yang kami menangkan secara kolektif. Tapi itu bagus, saya tidak bohong. Yang penting saat ini ialah membantu tim untuk terus menang," tutup pemain Timnas Portugal itu.

Ronaldo sendiri baru-baru ini melakukan aksi apik usai menyumbang quattrick atau empat gol dalam satu pertandingan ketika Timnas Portugal mengandaskan Lituania dengan skor 5-1 di Kualifikasi Euro 2020, Rabu (11/09/19) dini hari WIB.

Torehan pundi gol ini sekaligus membuat Ronaldo berhasil menjadi top skor sepanjang Kualifikasi Euro dengan total 25 gol, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang eks Timnas Inggris, Robbie Keane, dengan 23 gol.

Hasil ini juga sekaligus membuat Ronaldo mencatatkan jumlah gol terbanyak kedua di laga internasional dengan torehan 93 gol. Ia berselisih 16 gol dari posisi pertama yang masih dipegang Eks Timnas Iran, Ali Daei, dengan 109 gol.

Tak ayal jumlah perolehan gol yang ditorehkan Ronaldo membuatnya kian dekat dengan penghargaan Ballon d'Or yang diberikan khusus untuk pemain terbaik musim 2019.