Liga Indonesia

Jelang Laga Lawan Kalteng Putra, Pikal Turunkan Intensitas Latihan Persebaya

Rabu, 11 September 2019 20:03 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada Rabu (11/09/19) sudah berangkat menuju Kalimantan untuk melakoni lanjutan laga putaran kedua Shopee Liga 1 2019 lawan Kalteng Putra.

Menjelang pertandingan sepak bola itu, asisten pelatih Wolfgang Pikal mengaku siap untuk tampik maksimal dalam pertandingan di Stadion Tuah Pahoe tersebut.

Latihan dengan intensitas tinggi pun sudah dilakukan Pikal selama empat hari menjelang pertandingan. Nah, mendekati pertandingan asisten pelatih asal Wina ini memutuskan untuk mulai menurunkan instensitas latihan itu.

"Latihan kita dalam beberapa hari sudah cukup tinggi porsinya, terus sekarang sudah H-3 jadi kita harus menurunkan volume dan intensitasnya," ujar Pikal pada Rabu (11/9/19).

Intensitas latihan ini bakal kembali naik beberapa hari menjelang pertandingan lawan Kalteng Putra nanti.

"Jumat nanti kita tanding, jadi top performance pemain saat itu juga. Maka dari itu kami berusaha untuk menurunkan intensitas latihan,"  sambung Pikal.

Perlu diketahui, Persebaya membawa 18 pemainnya dalam lawan ke Kalimantan sejak  Rabu (11/09/19). Pikal cukup percaya diri saat pertandingan perdana Persebaya sekaligus debutnya sebagai asisten pelatih Bajul Ijo.

"Kalteng tidak boleh menang, Persebaya yang harus mendapatkan poin," tutupnya.

Sekadar informasi, Persebaya sementara ini menempati peringkat 5 klasemen Liga 1 2019 Wilayah Barat dengan torehan 25 poin.