Liga Spanyol

Kabar Gembira, Fans Inggris Bisa Tonton Real Madrid dan Barcelona di TV

Rabu, 11 September 2019 19:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM – Penggemar sepak bola di Inggris akhirnya bisa menyaksikan laga Real Madrid dan Barcelona di televisi, menyusul kesepakatan LaLiga Spanyol dengan penyiar pertandingan.

Dilansir dari Football Espana, penyiar Premier Sports mengonfirmasi bahwa mereka akan menjadi satu-satunya stasiun tv yang menyiarkan pertandingan LaLiga Spanyol di Inggris dan Irlandia selama tiga musim ke depan.

Premier Sports sebelumnya memiliki hak siar untuk pertandingan Serie A Italia di Inggris dan Irlandia. Untuk bisa menayangkan LaLiga, mereka pun harus membeli paket dari penyiar Eleven Sports.

Dengan diambil alih Premier Sports, siaran LaLiga Spanyol nantinya akan dialihkan ke Free Sports. Mereka juga akan menambahkan LaLiga TV ke Sky TV, dan pertandingan akan disiarkan di Premier Sports 1 dan 2.

Perlu diketahui, Eleven Sports memiliki hak siar pada musim panas lalu dengan kontrak tiga tahun. Namun, mereka kesulitan mendapatkan pelanggan sehingga membuat La Liga melakukan pelelangan hak baru selama 12 bulan.

Penawaran untuk hak siar sendiri jatuh tempo pada 25 Juli, namun tidak ada satu pun perusahaan berbasis Inggris yang mengajukan minatnya.

Imbas dari situasi ini, pertandingan kasta tertinggi Liga Spanyol, LaLiga yang mulai bergulir pada 16 Agustus 2019 lalu tidak bisa disaksikan di Inggris dan di Irlandia.

Dengan perjanjian tiga tahun ini, LaLiga menjadi liga sepak bola pertama di dunia yang mendedikasikan saluran yang menampilkan semua pertandingan langsung di Inggris dan Irlandia.

Premier Sports sendiri sebelumnya sudah menyiarkan pertandingan Serie A Italia, Eredivisie Belanda, dan sepak bola Piala Skotlandia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%