Liga Indonesia

Kembali 'Cicipi' Stadion Teladan, Pelatih Anyar PSMS Beri Pujian

Rabu, 11 September 2019 17:28 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Suasana latihan pemain PSMS Medan bersama Jafri Sastra di Stadion Teladan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Suasana latihan pemain PSMS Medan bersama Jafri Sastra di Stadion Teladan.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi laga lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat. Kali ini mereka akan menghadapi PSCS Cilacap dalam lanjutan pekan ke-16 di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/9/2019) sore.

Untuk mengahadapi laga tersebut, PSMS kembali menggelar latihan, Selasa (10/9/2019) sore. Namun kali ini Legimin Raharjo dkk tidak menggelar latihan di Stadion Kebun Bunga, melainkan di Stadion Teladan.

Hal ini dilakukan agar tim berjuluk Ayam Kinantan itu semakin matang menghadapi laga esok. Selain itu ini menjadi latihan perdana pelatih anyar PSMS Jafri Sastra di Stadion Teladan.

Ini menjadi sedikit nostalgia bagi pelatih berusia 54 tahun tersebut. Pasalnya, ini bukan pertama kalinya dia menginjakkan kaki di Stadion Teladan. Tepat tahun lalu, Jafri Sastra telah 'mencicipi' stadion kebanggaan Kota Medan itu.

Tahun lalu saat dirinya menjalani debut sebagai pelatih kepala PSIS Semarang di Liga 1, ia berhasil mengalahkan PSMS yang menjadi klub yang dinahkodainya saat ini. Saat itu Jafri Sastra sukses mempecundangi PSMS dengan skor 3-2.

Jafri Sastra menilai tidak ada perubahan signifikan yang ada di Stadion Teladan. Namun ia menyebut kondisi rumput lapangan lebih baik dibandingkan tahun lalu.

"Tahun lalu saat Liga 1, rumputnya terlihat kering dan tanah sedikit keras. Namun saat ini saya lihat sudah lebih baik dan lebih hijau," katanya kepada awak media usai latihan.

Ketika disinggung soal keberuntungan menjalani debut bersama PSMS di Stadion Teladan akan terulang seperti saat menjalani debut pelatih PSIS tahun lalu, Jafri menyebut dirinya akan berusaha meraih hasil maksimal.

"Tentunya menang harapan semua orang. Tidak hanya saya, staf pelatih, manajamen serta para suporter juga ingin menang. Tapi yang terpenting kita harus bekerja keras dan doa. Dan kami juga butuh dukungan dari suporter," harapnya.

Menjadi nahkoda baru PSMS Medan membuat Jafri Sastra tak bisa bersantai. Pasalnya, Ayam Kinantan kini berada di peringkat tujuh klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan torehan 24 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%