Liga Inggris

Kevin De Bruyne Ungkap Rencana Hengkang dari Manchester City

Rabu, 11 September 2019 12:02 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Kevin De Bruyne sudah punya rencana masa depan jika nanti kontraknya di Manchester City berakhir. Copyright: © Getty Images
Kevin De Bruyne sudah punya rencana masa depan jika nanti kontraknya di Manchester City berakhir.

INDOSPORT.COM - Kevin De Bruyne berencana hengkang dari Manchester City dan bergabung dengan klub sepak bola asal Belgia, Anderlecht.

Kevin De Bruyne sejatinya masih memiliki kontrak dengan Manchester City hingga Juni 2023 mendatang. Namun, pemain bernomor punggung 7 itu sudah menentukan masa depannya. 

Jika kontraknya dengan klub asuhan Pep Guardiola habis, ia ingin menyusul rekan setimnya, Vincent Kompany, bergabung dengan RSC Anderlecht, klub sepak bola yang berbasis di Belgia. 

"Saya berharap karier Kompany di Anderlecht akan gemilang seperti di Manchester City," ujar De Bruyne kepada laman berita The Sun.

"Saya sudah berpesan kepadanya untuk menyediakan satu tempat untuk saya dalam satu atau tujuh tahun ke depan, setelah kontrak saya di City berakhir," lanjutnya.

"Jika ia melakukan itu, dengan senang hati saya telah memutuskan kelanjutan karier saya. Tentunya, saya akan merindukan kebersamaan dengan Manchester City (jika hal tersebut terjadi)."

Kevin De Bruyne juga mengaku Vincent Kompany adalah sosok yang memengaruhinya merapat ke Etihad Stadium empat tahun silam. Berulang kali Kompany menghubunginya dan mengatakan ingin bermain bersama di Liga Inggris. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%