Bola Internasional

Latih Kamboja, Eks AC Milan Tunjukkan Sikap Berkelas Usai Dikalahkan Bahrain

Rabu, 11 September 2019 16:27 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Kyodo News
Pelatih Timnas Kamboja, Keisuke Honda, menunjukkan sikap berkelas dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Bahrain 0-1. Copyright: © Kyodo News
Pelatih Timnas Kamboja, Keisuke Honda, menunjukkan sikap berkelas dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Bahrain 0-1.

INDOSPORT.COM – Keisuke Honda menunjukkan sikap berkelas dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Eks pemain AC Milan yang kini berstatus pelatih Timnas Kamboja itu menghibur anak asuhnya usai dikalahkan Bahrain 0-1 di hadapan pendukung sendiri, Selasa (10/9/19).

Dalam sebuah unggahan klip di media sosial Twitter, Honda mengumpulkan para pemainnya di depan tribun Phnom Penh Stadium. Pria berusia 33 tahun asal Jepang itu menyemangati para pemainnya untuk tidak bersedih dan memberikan apresiasi tertinggi untuk fans yang hadir.

“Saya menghormati kalian layaknya para suporter. Tunjukkan rasa terima kasih untuk para suporter. Kalian adalah impian mereka. Jangan bersedih karena kalah (dari Bahrain). Tunjukkan bahwa kalian bangga, ini adalah tim,” ucap Honda kepada anak asuhnya.

Setelahnya, Honda dan para penggawa Kamboja berdiri di depan salah satu tribun. Mereka memberi tepuk tangan di depan para penonton. Hal tersebut kemudian mendapatkan respon positif dari pendukung tuan rumah.

Kamboja sendiri harus menelan kekalahan perdananya di laga kedua grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka kalah 0-1 dari Bahrain usai tak bisa membalas gol semata wayang yang dilesakkan oleh Kamil Al-Aswad pada menit ke-78.

Dengan hasil tersebut, Kamboja menempati peringkat keempat. Tim asuhan Keisuke Honda sejauh ini telah mengemas satu poin. Mereka sebelumnya bermain imbang melawan Hongkong dengan skor 1-1, Kamis (5/9/19), di kandang sendiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%