Liga Spanyol

Perusahaan Jerman Ini Jadi Biang Kerok Kegagalan Pogba ke Real Madrid

Rabu, 11 September 2019 23:38 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Michael Regan/Getty Images
Paul Pogba gagal pindah dari Manchester United ke Real Madrid di bursa transfer musim panas 2019 dikarenakan campur tangan Adidas. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Paul Pogba gagal pindah dari Manchester United ke Real Madrid di bursa transfer musim panas 2019 dikarenakan campur tangan Adidas.

INDOSPORT.COM - Gelandang Prancis, Paul Pogba, sempat dikabarkan akan menjadi bagian dari skuat yang bermarkas di Santiago Bernabeu, yakni Real Madrid, namun akhirnya dia gagal dan tetap bertahan di Manchester United. Kegagalan itu diklaim karena adanya campur tangan Adidas.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Real Madrid dan Juventus menjadi klub yang paling serius untuk menandatangani Pogba saat mengetahui dia ingin mencari tantangan baru di klub lain.

Real Madrid, raksasa Liga Spanyol itu sangat ingin mendapatkan pemain Prancis itu dalam kesepakatan sebesar 150 juta poundsterling atau setara Rp 2,5 triliun, tapi dia akhirnya tetap menjadi pemain Manchester United.

Seperti dilansir The Sun berdasarkan laporan Star on Sunday, mereka mengklaim ada peran besar dari perusahaan apparel Adidas dibalik alasan Pogba tetap bertahan.

Perusahaan Jerman itu diketahui mensponsori Pogba dalam jangka panjang dengan kesepakatan 31 juta poundsterling atau sekitar Rp 535 miliar. Adidas juga memiliki saham utama di kit Man United dengan kontrak senilai 750 juta poundsterling atau setara Rp 12 triliun hingga 2024.

Menurut sumber, Adidas berhasil membujuk pemain, agen dan klub untuk membuat Pogba bertahan di Liga Primer setidaknya untuk satu tahun lagi.

"Mereka (Adidas) bertindak sebagai pembawa damai antara pemain, agennya dan klub,” ungkap sumber tersebut.

"Adidas sangat penting dalam membujuk semua pihak untuk menyelesaikan perbedaan pendapat mereka untuk musim lain (Pogba di Man United)," terangnya. 

Di sisi lain, Adidas juga merupakan sponsor utama Real Madrid, yang akan membuat Pogba bukan menjadi satu-satunya brand ambassador seandainya ia resmi bergabung, sebab mereka juga mensponsori beberapa bintang Los Blancos, seperti Gareth Bale dan Karim Benzema.

Tetapi jika Paul Pogba bertahan di Manchester United, ia adalah nama pemain bintang yang jelas, dan diyakini itu adalah promosi bisnis yang lebih baik untuk Adidas jika ia tinggal di klub.

Penulis: Karina Kusuma Wijaya

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%