Liga Indonesia

Selain Motivasi, Jafri Sastra Fokus Solidkan Pertahanan PSMS Medan

Rabu, 11 September 2019 17:31 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan saat menggelar latihan di Stadion Teladan, Medan, Selasa (10/9/2019) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan saat menggelar latihan di Stadion Teladan, Medan, Selasa (10/9/2019) sore.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akan melakoni partai berat dalam lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat. Kali ini PSMS akan menghadapi PSCS Cilacap dalam lanjutan pekan ke-16 di Stadion Teladan, Medan, Kamis (10/9/2019) sore.

Pelatih anyar PSMS, Jafri Sastra mengaku skuatnya saat ini butuh dukungan penuh untuk membangkitkan motivasi mereka usai meraih tren minor di dua laga terakhir.

Bahkan Jafri menyebut telah menginstruksikan skuat asuhannya untuk bangkit dan menganggap tujuh laga tersisa sebagai partai final demi meraih target utama lolos ke babak 8 besar Liga 2 musim ini.

© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan saat menggelar latihan di Stadion Teladan, Medan, Selasa (10/9/2019) sore. Copyright: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORTSkuat PSMS Medan saat menggelar latihan di Stadion Teladan, Medan, Selasa (10/9/2019) sore.

Selain membangkitkan motivasi skuat asuhnya, Jafri menyebut pihaknya saat ini terus melakukan pembenahan, terutama soal pertahanan dan penyerangan. Menilik statistik PSMS Medan selama Liga 2 musim ini hanya mencetak 18 gol dan telah kebobolan 17 gol.

© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Jafri Sastra saat memimpin latihan perdana bersama PSMS Medan, di Stadion Kebun Bunga, Minggu (8/9/2019) sore. Copyright: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORTJafri Sastra saat memimpin latihan perdana bersama PSMS Medan, di Stadion Kebun Bunga, Minggu (8/9/2019) sore.

"Yang harus bisa saya progreskan dan harus saya kedepankan dulu saat ini adalah pertahanan bagaimana bisa sedikit kebobolan," katanya kepada awak media usai pimpin timnya latihan di Stadion Teladan, Medan, Selasa (10/9/19).

"Apalagi saat ini PSMS golnya banyak, tapi kebobolan juga banyak. Kemudian finishing juga yang harus kita tingkatkan," lanjut pelatih berusia 54 tahun itu.

Lebih lanjut eks pelatih PSIS Semarang itu mengatakan, berkaca statistik tersebut, ia menginginkan PSMS saat ini harus bisa lebih banyak mencetak gol daripada kebobolan.

"Berkaca statistik, harus ada garis lurus dari membuat gol dengan kebobolan itu agar tidak berimbang lagi. Artinya harus lebih banyak buat gol daripada kebobolan," tutupnya.

Saat ini, PSMS Medan berada di urutan ketujuh di klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2019 dengan torehan 24 poin dari 15 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%