Liga Indonesia

Sah Jadi Pelatih PSMS Medan, Begini Komentar Jafri Sastra

Minggu, 8 September 2019 21:04 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih anyar PSMS Medan, Jafri Sastra. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih anyar PSMS Medan, Jafri Sastra.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan resmi memiliki pelatih baru dengan menggunakan Jafri Sastra. Pelatih berusia 54 tahun itu ditunjuk sebagai suksesor Abdul Rahman Gurning yang mundur.

Eks pelatih PSIS Semarang dan Semen Padang itu langsung diperkenalkan ke publik di Sekertariat PSMS, Komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Minggu (8/9/19) sore.

Jafri Sastra mengungkapkan rasa optimisnya bisa kembali mengangkat PSMS yang saat ini tengah terpuruk dan berjuang untuk kembali berada di papan atas Liga 2 2019 Wilayah Barat, dengan target utama lolos ke babak 8 besar.

"Kita harus optimis, tidak boleh pesismis. Walaupun kita sudah melalui pertandingan hasilnya bagus tapi belum positif saja. Bagaimana tujuh pertandingan kita lebih positif lagi,” ujar Jafri Sastra.

"Saya ke sini, Insya Allah melakukan hal-al yang meningkatkan motivasi dan bisa melakukan hal positif dan bisa memenangkan pertandingan. Dengan posisi (PSMS) yang sekarang, kita harus fokus dan bekerja keras, agar lebih siap menghadapi sisa pertandingan ini,” lanjutnya.

Kendati orang baru di tim PSMS, Jafri mengaku telah mengenal sejumlah pemain Ayam Kinantan, antara lain seperti Syaiful Ramadhan dan Elina Soka.

“Ada beberapa yang pernah bekerja sama dengan saya sebelumnya. Seperti Elina Soka, Syaiful Ramadhan juga saya kenal baik. Mudah-mudahan dengan sudah saling mengenal ini, menunjukkan hal positif,” pungkasnya.

Sebagai informasi, selain mengikat Jafri Sastra, PSMS juga mengontrak pelatih fisik, Budi Kurnia, yang sebelumnya tidak dimiliki di dalam tim. Selain itu PSMS juga mengontrak Muhammad Sahbandi sebagai pelatih kiper baru menggantikan Sugiar yang mundur dari posisinya.