Liga Indonesia

Tagar Simon Out Menggema di Media Sosial, Ini Komentar Exco PSSI

Rabu, 11 September 2019 12:08 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy (tengah) bersama tim pelatih Timnas Indonesia di pinggir lapangan saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan, Selasa (10/09/2019). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy (tengah) bersama tim pelatih Timnas Indonesia di pinggir lapangan saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan, Selasa (10/09/2019).

INDOSPORT.COM – Kekalahan Timnas Indonesia di dua laga kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 tengah disorot oleh pecinta sepak bola Indonesia. Bahkan, sampai muncur tagar #SimonOut yang meminta pelatih Simon McMenemy untuk mundur dari kursi pelatih kepala skuad Garuda.

Tagar tersebut muncul di media sosial setelah Timnas Indonesia kembali mengalami kekalahan dari Timnas Thailand dengan skor 0-3 pada partai yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/19) malam.

Namun hingga kini pihak federasi yakni PSSI belum memberi respons tentang permintaan sebagian masyarakat pecinta sepak bola Indonesia yang meminta adanya perubahan di kursi pelatih kepala.

INDOSPORT akhirnya mencoba menghubungi salah satu anggota Exco PSSI untuk menanggapi tagar #SimonOut yang muncul di media sosial.

“Menurut saya adanya tagar itu wajar, itu sebuah bentuk aspirasi pendukung Timnas Indonesia. Prestasi buruk pasti berbanding lurus dengan permintaan tanggung jawab pelatih, dalam hal ini Simon dianggap paling bertanggung jawab,” ujar anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Rabu (11/9/19) pagi.

Namun, Yoyok Sukawi enggan berbicara terlalu jauh tentang masa depan Simon McMenemy karena ia berada di komite hukum dalam struktur kepengurusan Exco PSSI.

“Pendapat saya harus ada evaluasi untuk Timnas, hal ini sebaiknya segera dilakukan oleh PSSI dalam hal ini komite teknik dan pengembangan yang membidangi Timnas. Saya di Exco komite hukum jadi tidak pas jika membahas evaluasi pelatih,” jelasnya.

Tetapi Yoyok Sukawi telah meminta untuk segera diadakan emergency exco meeting supaya ada langkah cepat yang bisa memperbaiki prestasi Timnas Indonesia.