Liga Indonesia

Usai ‘Siksa’ Para Pemain Bhayangkara FC, Paul Munster Merasa Puas

Rabu, 11 September 2019 19:39 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© bhayangkarafc Verified
Bruno Matos dan para pemain Bhayangkara FC lainnya digembleng latihan dua kali sehari oleh pelatih Paul Munster. Copyright: © bhayangkarafc Verified
Bruno Matos dan para pemain Bhayangkara FC lainnya digembleng latihan dua kali sehari oleh pelatih Paul Munster.

INDOSPORT.COM – Paul Munster mulai puas dengan perkembangan para pemain Bhayangkara FC. Pelatih berkebangsaan Irlandia Utara itu menyebut para penggawa The Guardian sudah siap menghadapi putaran kedua kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019.

Skuat Bhayangkara FC telah kembali ke Jakarta usai menjalani pemusatan latihan (TC) di Batu, Jawa Timur, selama sepekan. Tak diberi banyak waktu untuk beristirahat, Indra Kahfi dkk. langsung digembleng dengan latihan taktik begitu kembali ke Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, Paul Munster mengadakan dua kali sesi latihan untuk para pemain Bhayangkara FC, yakni pagi dan sore. Meski dua kali latihan dalam sehari cukup menyiksa, namun hal itu bertujuan untuk mengembalikan performa pemain ke level terbaik.

“Jadi di satu minggu ini, setelah datang (dari Batu) kami banyak melakukan latihan double session. Dua sesi dalam sehari dan banyak pengulangan,” ujar Munster, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Mantan pelatih Timnas Vanuatu itu punya alasan khusus mengapa menggelar dua kali sesi latihan. Munster ingin para pemainnya bisa cepat paham dengan taktik dan strategi yang ia inginkan.

“Tujuannya agar para pemain segera adaptasi dan paham yang diinginkan anak-anak. Selalu pengulangan supaya cepat, dan ini hal yang bagus,” tegasnya.

Usaha keras Paul Munster untuk meningkatkan pemahaman taktik para pemainnya tak sia-sia. Menurutnya, para penggawa Bhayangkara FC kini sudah bisa memahami apa yang ia inginkan. Juru taktik berusia 37 tahun itu pun mengaku puas dengan kondisi terkini para pemainnya.

“Hasilnya, banyak pemain yang paham dan juga untuk pemain baru kita segera datang supaya cepat bergabung bersama tim,” tutur Munster.

Bhayangkara FC saat ini masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 18 poin. Laga terdekat yang bakal dilakoni The Guardian adalah menghadapi Bali United pada Jumat (13/09/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%