Liga Indonesia

Bakal Ada Prosesi Mengheningkan Cipta untuk Habibie Sebelum Laga PSMS vs PSCS

Kamis, 12 September 2019 13:16 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© harianterbit
Seluruh pertandingan Liga 2 2019 akan dimulai dengan prosesi mengheningkan cipta untuk menghormati almarhum Presiden Ketiga Republik Indonesia, B.J. Habibie. Copyright: © harianterbit
Seluruh pertandingan Liga 2 2019 akan dimulai dengan prosesi mengheningkan cipta untuk menghormati almarhum Presiden Ketiga Republik Indonesia, B.J. Habibie.

INDOSPORT.COM - Kabar duka menghampiri Tanah Air. Tokoh bangsa sekaligus Presiden Republik Indonesia ke-3, Prof. BJ Habibie, meninggal dunia, Rabu (11/09/19) kemarin.

Sebagai bentuk penghormatan, seluruh laga Liga 2 2019 diwajibkan untuk melakukan hening cipta sebelum pertandingan atau menjelang kick off.

Himbauan itu berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB), nomor 325/LIB/IX/2019 tentang Himbauan Mengheningkan Cipta yang ditandatangani langsung oleh Direktur PT. LIB, Dirk Soplanit.

"Sehubungan dengan berpulangnya Presiden Republik Indonesia Ke-3 Bapak (Alm) BJ. Habibie pada tanggal 11 September 2019 serta keputusan Pemerintah yang menetapkan sebagai hari berkabung nasional, bersama ini PT LIB menyampaikan himbauan mengheningkan cipta untuk Bapak (Alm) BJ. Habibie," bunyi surat himbauan tersebut.

Selain mengheningkan cipta, para pemain dan ofisial tim Liga 2 juga dihimbau untuk menggunakan pita hitam selama pertandingan.

"Adapun dilaksanakan sebelum kick off dimulai (hening cipta) dan meminta kepada seluruh pemain dan ofisial untuk mengenakan pita hitam pada lengan bagian kiri terhitung dari tanggal 12-15 September 2019," lanjut bunyi surat himbauan tersebut.

Sehubungan hal tersebut, Sekertaris klub PSMS, Julius Raja, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima surat himbauan tersebut dan akan melaksanakannya.

"Kita sudah menerima surat himbauan itu. Akan kita laksanakan saat PSMS lawan PSCS Cilacap sore ini," katanya kepada INDOSPORT, Kamis (12/09/19).

Sebagai informasi, PSMS akan menjamu PSCS Cilacap dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Teladan, Medan, sore ini.

Saat ini PSMS nangkring di peringkat 7 klasemen sementara dengan poin 24, terpaut dua poin atas PSCS yang bertengger di peringkat 4 dengan torehan 26 poin.