Liga Indonesia

Debut Pahit, Budiman Bertanggung Jawab Sepenuhnya Atas Kekalahan Bandung United

Kamis, 12 September 2019 21:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Blitar Bandung United, Budiman. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Blitar Bandung United, Budiman. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Budiman gagal menjalani debut manis sebagai pelatih Blitar Bandung United setelah timnya ditekuk Aceh Babel United 0-1 dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Siliwangi, Kamis (12/9/19).

Pada pertandingan tersebut, Babel United harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-36 usai Afriyansyah yang notabene pencetak gol tunggal di laga tersebut diganjar kartu merah. Namun, hal itu tidak dapat dimanfaatkan oleh Bandung United.

Seusai pertandingan, Budiman mengaku kecewa timnya gagal mengamankan poin, apalagi laga tersebut berlangsung di kandang. Meski begitu, ia menilai anak asuhnya sudah berusaha menampilkan permainan terbaik.

"Kekalahan ini sangat mengecewakan, tapi itulah sepak bola. Kami sudah berusaha sekuat tenaga. Pemain sudah memberikan yang terbaik," kata Budiman.

Eks pelatih Diklat Persib ini mengatakan bahwa anak asuhnya punya banyak peluang dan dua penalti, namun semuanya gagal dimaksimalkan menjadi gol oleh Tantan dkk. sehingga Bandung United harus menelan kekalahan.

"Ada banyak peluang termasuk dua penalti tidak masuk. Saya di sini tidak ingin menyalahkan pemain," cetus kapten Persija Jakarta era 2000-an itu.

Setelah pertandingan tersebut, Budiman akan melakukan evaluasi dan membenahi kekurangan timnya agar di pertandingkan selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi dan meraih poin maksimal sebagai modal lolos dari zona degradasi.

"Akan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Semoga bisa lebih baik dan menang. Sebagai pelatih baru akan lebih mengenal pemain yang ada di sini, saya tidak tahu kualitas pemain. Posisi masih meraba-raba, ini tanggung jawab saya, akan perbaiki," tegas Budiman.