Liga Indonesia

Ini Alasan Dipilihnya Budiman Jadi Pelatih Blitar Bandung United

Kamis, 12 September 2019 12:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pertandingan antara Persibat vs Blitar Bandung United. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pertandingan antara Persibat vs Blitar Bandung United.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman resmi ditunjuk menjadi pelatih Blitar Bandung United, untuk menggantikan Liestiadi yang mengundurkan diri pada Selasa (10/09/19). 

Manajer Blitar Bandung United, Yoyo S Adireja membeberkan alasan dipilihnya Budiman menjadi pelatih tim satelit Persib tersebut. 

Menurutnya, sosok Budiman sudah tahu karakter sepak bola Kota Bandung dan mengenal beberapa pemain yang saat ini bermain di Blitar Bandung United. Pasalnya, pemain tersebut sebelumnya sempat dilatih di Diklat dan Persib.

"Salah satunya karena Pak Budiman yang selama ini banyak mengenal pemain yang tadinya dipegang Budiman di U-19 ada Wildan, Puja, Agung dan yang lainnya," kata Yoyo, Rabu (11/09/19). 

Yoyo menambahkan, dipilihnya Budiman untuk menangani Blitar Bandung United mendapat dukungan langsung dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Sehingga, diharapkan mantan pemain Persija dan Persib itu bisa bekerja dengan maksimal dan fokus di tim barunya. 

"Sudah ketemu sama coach Robert, dia sangat mendukung ketika kita diskusi tentang apa-apa sama coach Robert," ucap Yoyo. 

Bergabungnya Budiman, diharapkan bisa membawa Blitar Bandung United lepas dari zona degradasi. Karena, saat ini tim yang dihuni Tantan dan kawan-kawan berada di dasar klasemen, dengan mengoleksi 10 poin dari 15 pertandingan. 

"Bisa menyelamatkan situasi setidaknya tidak degradasi masih ada 7 pertandingan kan. Insya Allah masih bisa selamat," harap Yoyo. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%