Liga Indonesia

Jacksen F Tiago Beberkan Rahasia Persipura Hancurkan Persija

Kamis, 12 September 2019 03:24 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago bersama Israel Wamiau. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago bersama Israel Wamiau.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengungkapkan jurus di balik kesuksesan mengalahkan Persija Jakarta 2-0 di Shopee Liga 1 2019.

Usai meraih kemenangan telak atas Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (11/9/19) dengan dua gol tanpa balas, juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago lantas membeberkan jurus jitu yang membuat timnya bisa mengalahkan sang juara bertahan.

Jacksen mengungkapkan, kemenangan itu didapat anak asuhnya berkat sedikit motivasi yang membakar semangat Boaz Solossa dan kolega sebelum laga dimulai.

"Sebelum berangkat ke lapangan kita berikan sebuah kalimat motivasi kepada anak-anak bahwa saat ini kondisi di Papua seperti apa, ada sebuah kerinduan dari masyarakat Papua untuk menyaksikan kita bertanding dan kita tadi sempat mengatakan bahwa malam hari ini kita bukan sekadar bermain bola tapi kita berjuang demi sesuatu yang lebih besar dari itu," ungkap Jacksen saat konferensi pers usai laga.

"Ini yang menjadi motivasi dari pemain kita. Makanya tadi mereka bereuforia saat cetak gol dengan penuh suka cita, karena boleh dikatakan hari ini mereka menempatkan diri mereka sebagai duta Papua untuk memberikan penyegaran hati bagi masyarakat Papua dan Puji Tuhan kita diberkati dengan hasil yang baik," tambahnya.

Tak hanya itu, Jacksen juga menilai jika kemenangan ini berhasil diraih berkat dukungan doa dari seluruh masyarakat Papua.

Meski tak bermarkas di rumah sendiri, namun Jacksen percaya kekuatan doa yang mengalir dari para suporter dan masyarakat Papua menjadi kunci keberhasilan timnya.

"Kemenangan ini kita persembahkan kepada masyarakat Papua yang berada jauh disana, mereka menjaga dan mendoakan kita selalu. Itu yang menjadi kunci keberhasilan dan motivasi bagi kita," tandas Jacksen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%