Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Persipura vs Persija Jakarta: Mutiara Hitam Menggila

Rabu, 11 September 2019 20:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Media Persija
Laga pertandingan Persipura vs Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (11/09/19). Copyright: © Media Persija
Laga pertandingan Persipura vs Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (11/09/19).

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Persipura Jayapura vs Persija Jakarta pada Rabu (11/09/19) malam WIB, di mana tim Mutiara Hitam tampil menggila.

Dalam pertandingan yang berlangsun di stadion Aji Imbut, Kalimantan Timur tersebut, Persija Jakarta tampil dengan kekutan baru usai dua pemain asing anyar mereka yakni Xandao serta Joan Tomas main sebagai starter.

Sementara Persipura Jayapura yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah, tampak tak melakukan perubahan besar di komposisi starter IX seperti di pertandingan sebelumnya.

Jelang kick off babak pertama di mulai, laga dihiasi dengan aksi mengheningkan cipta atas meninggalnya presiden ketiga Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie pada sore ini.

Pada babak pertama, serangan banyak dkuasai oleh Persija Jakarta, namun rapatnya lini pertahanan serta buruknya penyelesaian akhir membuat tak satupun peluang berbuah menjadi gol.

Pertandingan di 45 menit pertama berakhir dengan sama kuat 0-0, setelah banyak peluang dari kedua kesebelasan berhasil di amankan oleh masing-masing lini pertahanan.

Selepas jeda barulah tensi laga memans dan semakin menarik, tak butuh waktu lama lima belas menit setelah laga babak kedua di mulai Persipura Jayapura langsung mencetak gol. 

Sebuah tendangan keras kaki kiri Gunansar Mandowen menit ke-66, tak bisa dijangkau oleh kiper Sahar Ginanjar dan bola berhasil meluncur keras ke gawang Persija Jakarta. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Berhasil mencetak gol lebih dulu, membuat Persipura Jayapura semakin gencar melakukan serangan ke lini pertahanan Persija Jakarta.

Lima menit berselang giliran Boaz Solossa yang memperbesar keunggulan Persipura usai memaksimalkan umpan lambung dari lini tengah.

Persija yang tertinggal dua gol coba menekan dan berusaha menciptakan gol penyama kedudukan, namun semua peluang mereka hingga pertandingan usai tak ada yang berbuah gol.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persipura Jayapura, sekaligus jadi kemenangan beruntun kedua mereka setelah sebelumnya juga menang telak 4-0 atas Barito Putera.

Susunan pemain
Persipura Jayapura XI:

D. Sulaiman; I. Wamiau, André Ribeiro, R. Salampessy, Yohanes Tjoe, M. Tahir, Oh In-Kyun, Ian Luis Kabes, Todd Ferre, M. Samassa, Boaz Solossa.

Persija Jakarta XI:
Sahar Ginanjar; Rezaldi Hehanusa, Fachrudin Aryanto, D. Saputra, Xandao, Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Sandi Sute, Riko Simanjuntak, Joan Tomas, Marko Simic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%