Liga Indonesia

Diperkuat 5 Pemain Timnas, Tira Kabo Kartini Siap 'Singkirkan' Persib dan Persija

Rabu, 11 September 2019 17:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© media persijap
Manajer tim Tira Persikabo, Esti Puji Lestari (ketiga dari kiri) mempersiapkan tim, Tira Persikabo merger dengan Persijap Kartini. Copyright: © media persijap
Manajer tim Tira Persikabo, Esti Puji Lestari (ketiga dari kiri) mempersiapkan tim, Tira Persikabo merger dengan Persijap Kartini.

INDOSPORT.COM - Salah satu peserta Liga 1 Putri, Tira Kabo Kartini menyatakan siap berkompetisi dan bersaing dengan Persija Jakarta, Persib Bandung, PSS Sleman dan PSIS Semarang di Grup A.

Tim yang bermarkas di Bogor, Jawa Barat itu telah mengontrak 26 pemain. Manajer Tira Kabo Kartini,  Esti Puji Lestari menyatakan tim telah melakukan persiapan sejak awal bulan ini.

Ia yakin timnya bisa bersaing, apalagi ada diperkuat tiga pemain andalan yakni Baiq Amiatun Solihah, Yolanda Krismonica, Safira Ika Putri, Leli Sukmawati dan Hanipa Halimatus Sadiyah yang berstatus sebagai pemain Timnas Indonesia.

"Saya yakin dengan kekuatan tim ini. Kami sudah latihan sejak tanggal 1 september, kami kontrak 26 pemain dan saya juga punya tiga pemain Timnas yakni Shafira Ika, Yolanda, Ami, Hanipa dan Leli," tuturnya.

Adapun, kompetisi Liga 1 Putri musim ini akan mulai bergulir pada 6 Oktober mendatang dengan menggunakan format empat series. Masing-masing series berlangsung enam hari dan memainkan empat laga.

Alhasil, setiap peserta akan memainkan 16 laga sebelum dua tim terbaik melaju ke babak semifinal. Sementara untuk tuan rumah, PSSI masih menunggu pengajuan dari peserta.

Berikut susunan tim Tira Kabo Kartini
Kiper:
Ana Rohmatin Soleha, Yolanda Krismonika, Thasza Amelia Putri, Nurul Febrianing Tyas

Pemain Belakang:
Adinda Amalia Putri, Riri Kuman Mela, Galuh Candra Kirana , Bimby M Zimot, Paulina Felita Celia, Ananda Putri Lestari, Diah Puspita Ningrum, Leli Sukmawati, Annisa Safira Salmabila

Pemain Tengah:
Safira Ika Putri Kartini, Risda Yulianti, Siti Nur Azizah, Helsa Meisaroh, Hanipa Halimatus Sadiyah, Priskila Mega, Devi Naila Amalia, Magfiroh Amaliah, Naila Ursila

Pemain Depan:
Baiq Amiatun Solihah, Insyafada Salsabila, Yulita Sindi, Annisa Salsabila

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%