Liga Indonesia

Ngalap Berkah Muharram, Arema FC Harapkan Capai Prestasi Tinggi di Liga 1

Kamis, 12 September 2019 10:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Suasana acara Ngalap Berkah Muharram skuat Arema FC bersama anak-anak panti asuhan di Stadion Kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Suasana acara Ngalap Berkah Muharram skuat Arema FC bersama anak-anak panti asuhan di Stadion Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Skuat Arema FC melakukan ritual rutin bernuansa religius, melalui acara ngalap berkah di Bulan Muharram demi mencapai prestasi tinggi di kompetisi Liga 1 musim ini.

Tim Singo Edan pun konsisten melaksanakan acara itu dengan melibatkan sejumlah anak yatim piatu. Sekitar 40-an anak-anak dari Panti Asuhan Taslimiyah, Kelurahan Krebet, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, terlihat antusias dalam meramaikan acara.

Bedanya, acara kali ini tidak melibatkan gelaran nasi tumpeng beserta perlengkapan lainnya. Melainkan digelar secara sederhana, berupa pembagian santunan beserta paket makan kepada masing-masing anak.

"Saat ini Bulan Muharram, yang merupakan bulan baik untuk mendapatkan barokah," bilang Ruddy Widodo perihal acara sebelum latihan tim di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu 11 Agustus sore.

"Bertepatan juga menjelang tim ini turun lagi di putaran kedua kompetisi. Jadi, semoga doa anak-anak ini memberi barokah untuk prestasi tim," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Bulan Muharram memang dikenal sebagai bulan yang baik bagi umat Islam untuk melakukan berbagai amalan. Dan menyantuni anak yatim piatu, merupakan amalan mulia yang ditularkan Rasulullah SAW terhadap sesama manusia.

Tak cuma mendapatkan paket makan dan santunan, 40 an anak-anak itu tampak sangat bahagia bisa hadir di acara itu. Impian untuk foto bareng atau sekedar salaman dengan Hamka Hamzah dkk akhirnya tercapai, serta ikut menyaksikan para pemain idolanya berlatih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%