Liga Indonesia

Nyaman di Papan Atas, Borneo FC Ingin Terus Menang dan Tembus 4 Besar

Kamis, 12 September 2019 18:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Mario Gomes saat memberi instruksi bersama Asistennya, Charis Yulianto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Mario Gomes saat memberi instruksi bersama Asistennya, Charis Yulianto.

INDOSPORT.COM - Borneo FC tak ragu memasang target poin penuh saat menantang Arema FC dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Jumat (13/9/19). Tujuan utamanya tentu saja untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen.

Mengoleksi 25 poin, Borneo FC kini menembus papan atas klasemen. Jika mampu mewujudkan target, mereka memastikan diri naik ke posisi elite empat besar sekaligus menggusur Arema FC yang hanya unggul satu angka saja.

"Kami harus bisa membawa pulang poin ke Samarinda. Tiga poin menjadi target kami saat menantang Arema FC," kata pelatih Borneo FC, Mario Gomez, Kamis (12/9/19).

Dia pun setuju bahwa kencangnya target yang dipatok tak lepas dari kepentingan memperbaiki posisi. Jika sampai gagal, bisa jadi posisi Diego Michiels dkk. akan digeser oleh tim lain dan melorot hingga peringkat ke-10 Shopee Liga 1 2019.

"Tambahan poin memang sangat penting bagi kami. Peluang menempati posisi lebih baik sangat terbuka. Tim berada dalam kondisi sangat siap menghadapi Arema FC," jelas Mario Gomez.

"Kami menjalani rangkaian program yang cukup bagus dalam pemusatan latihan. Tempat, suasana, dan lapangannya bagus di Batu. Kondisi ini tentu membantu performa kami," cetus mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Tambahan modal penting lain bagi Borneo FC juga tak lepas dari rekor tandang mereka. Tim kebanggaan Pusamania itu merengkuh sejumlah poin penting sepanjang delapan laga musim ini lewat catatan sekali menang, empat kali imbang, dan tiga kali kalah.