Liga Indonesia

Unggul Head to Head Atas Arema FC, Borneo FC Enggan Terlena dan Lupa Diri

Kamis, 12 September 2019 17:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez

INDOSPORT.COM - Borneo FC tidak mau bermodal pada keunggulan head to head saja saat menghadapi Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Jumat (13/9/19), besok.

Mengacu hal itu, Borneo FC memang lebih unggul. Mereka berstatus tak terkalahkan setiap menghadapi Arema FC dalam lima pertemuan selama dua tahun terakhir.

"Catatan itu adalah masa lalu. Sekarang, kami menghadapi Arema FC dengan kondisi dan situasi yang berbeda," kata pelatih Mario Gomez dalam konferensi pers di Kandang Singa, Kamis (12/9/19).

Selama gelaran Liga 1, Borneo FC merangkumnya tanpa pernah menelan kekalahan. Penghuni Stadion Segiri itu menyapu bersih tiga partai serta dua kali imbang.

Salah satu hasil imbang itu terjadi saat lawatan terakhir Borneo FC ke Kanjuruhan yang berakhir 2-2 sekaligus sukses merusak pesta Arema FC dalam peringatan ulang tahun klub ke-31 pada 11 Agustus 2018.

"Statistik seperti itu mungkin membantu dan bisa saja mengulanginya. Kami anggap sebagai pengalaman saja, tapi yang jelas Arema FC adalah tim kuat. Mereka jelas bermain lebih kuat saat bermain di kandang," tukas Mario Gomez.

Borneo FC sendiri sudah sangat siap menyambut laga kontra Arema FC. Bahkan, mereka sudah menggelar pemusatan latihan (TC) selama lima hari di Kompleks Agrowisata Kusuma, Kota Batu sejak Sabtu (7/9/19).